Scroll to Top

Liga Inggris: Olivier Giroud Pengganti Robin van Persie di Arsenal

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Olivier Giroud

Siapa bilang drama transfer Van Persie berakhir? Bagi fans The Gunners, hal tersebut masih menimbulkan polemik. Termasuk adalah keberadaan mereka yang selalu membanding-badingkan punggawa baru, Olivier Giroud dengan Robin van Persie. Benarkah ia menjadi The Next Robin van Persie di Arsenal?

Menanggpi hal tersebut, Gervinho meminta secara pribadi supaya fans tidak lagi membicarakan dua striker tersebut dalam neraca yang sama. Striker Prancis di Euro 2012 itu dalam tahap berkembang sejak pertama datang di London. Dan sangat tidak etis membandingkan pemain debutan klub (Giroud) dengan legenda yang sudah menahun.

Olivier Giroud (25) datang ke London pada bulan Juni lalu. Ia sempat tidak diturunkan sebagai starter pada laga perdana Arsenal melawan Sunderland (18/8). Saat itu, Arsene Wenger lebih memilih memainkan Lukas Podolski sebelum kemudian Giroud masuk menggantikannya pada menit ke-64. Pada laga kedua melawan Stoke City (26/8) Giroud turun sebagai starter, dan langsung mendapatkan dua peluang pada putaran 15 menit pertama.

Menurut Gervinho, Giroud sendiri sangat termotivasi menapaki jejak Van Persie. Bagaimana pun, striker Belanda tersebut masuk dalam bagian sejarah Arsenal lebih-lebih pada musim kemarin, ia menutup kompetisi dengan 30 gol.

“(Giroud) sangat termotivasi, tapi saya berpikir terlalu banyak tekanan yang semestinya tidak harus diletakkan pada dirinya,” ujar Gervinho.

“Menggantikan seseorang yang telah mencetak lebih dari 30 gol di musim sebelumnya tidak mudah. Dia tidak akan menyelesaikannya dengan segera. Dia membutuhkan sedikit waktu. Jika pelatih membelinya untuk Arsenal, itu berarti dia memiliki kualitas,” lanjutnya.

Samahalnya pemain lain yang selalu buth adaptasi di setiap kepindahannya, Giroud pun demikian. Tukas Gervinho membela rekannya:

“Dia masih butuh waktu untuk beradaptasi.”

Saat ini Arsenal menuai pukulan tersendiri usai mengakhiri dua laga Premier League dengan dua hasil seri tanpa gol. Publik pun kembali berbicara ketajaman punggawa baru lini depan The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda