Scroll to Top

MotoGP: Valentino Rossi Doakan Andrea Dovizioso Beruntung di Ducati

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Tongkat estafet Ducati akan beralih dari Valentino Rossi kepada rekan senegaranya, Andrea Dovizioso pada MotoGP musim depan. Rossi yang dianggap gagal dalam mengembangkan Desmosedici, sangat berharap Dovi akan beruntung dengan tunggangannya tersebut.

Andrea Dovizioso (26) tengah menatap jejak duo seniornya, Valentino Rossi dan Marco Melandri. Antara The Doctor dan Melandri adalah sama-sama pembalap Italia yang hijrah dari pabrikan Jepang menuju Italia. Sayangnya, kedua rider tersebut sama-sama gagal bahkan terbilang mempunyai siklus prestasi menurun saat memilih bergabung dengan pabrikan Ducati.

Melandri bergabung dengan Yamaha pada tahun 2003. Saat itu ia mengakhiri kompetisi di urutan ke-15 (dari 26 rider peserta). Kemudian naik di posisi 12 pada tahun berikutnya dengan jumlah rider yang bertambah menjadi 29 peserta.

Tahun 2005 menjadi peruntungan baginya. Di tahun itu, ia bergabung dengan Honda. Ranking Melandri pun naik dengan duduk sebagai runner up di bawah Valentino Rossi yang sudah beralih ke Yamaha. Di tahun 2007, masih bersama Honda, Melandri tetap berada di The Big Five. Lalu di tahun berikutnya ia memilih gabung dengan Ducati, dan karirnya pun jeblok dengan menduduki posisi 17.

Dovizioso patut ketar-ketir dengan catatan tersebut. Oleh karenanya, Valentino Rossi sangat berharap ia menjadi rider Italia yang mampu beruntung dengan tunggangan asli negaranya sendiri.

“Saya pikir itu tahun depan banyak hal yang akan berubah di Ducati. Semoga Dovi beruntung dan Ducati mampu memperbaiki masalah-masalahnya sehingga menjadi lebih kompetitif di musim depan.”

Rossi tidak menampik Ducati adalah motor yang sangat berbeda dari tunggangan pabrikan lain. Komentarnya:

“Ducati sangat berbeda baik saat dinaiki maupun untuk menerjang sebuah tikungan,” ujar Rossi di Brno, Ceko.

Namun bukan berarti ia pesimis dengan prestasi rider Yamaha Tech 3 itu di musim depan. Segala kemungkinan masih terbuka.

“Tidak mungkin untuk mengatakan apakah Dovi akan menemukan ke sulitan di musim depan atau mudah mengendarainya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda