Scroll to Top

Microsoft SkyDrive Kini Tersedia Untuk Android

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Skydrive Android

Setelah beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan niatnya untuk menghadirkan Microsoft SkyDrive untuk platform Android, kemarin (28/08/2012), Microsoft telah resmi meluncurkan SkyDrive untuk platform Android.

Layanan penyimpanan online atau sering disebut sebagai layanan penyimpanan berbasis cloud tampaknya semakan populer, sebut saja DropBox, Box, Google Drive dan Microsoft SkyDrive.

Selasa kemarin (28/08/2012), raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah resmi meluncurkan aplikasi layanan penyimpanan online Microsoft SkyDrive untuk platform Google Android.

Seperti yang dilansir dari CNET (28/08/2012), aplikasi penyimpanan online Microsoft SkyDrive untuk Android ini serupa dengan aplikasi Microsoft SkyDrive pada platform lain seperti iOS dan Windows Phone yang lebih dahulu hadir.

Aplikasi Microsoft SkyDrive ini memungkinkan pengguna sistem operasi Android untuk mengakses file-file pengguna yang disimpan pada layanan Microsoft SkyDrive langsung dari perangkat Android-nya.

Microsoft mengatakan bahwa aplikasi Microsoft SkyDrive tersebut dirancang untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich, meski demikian aplikasi ini juga berfungsi penuh pada Android versi 2.3 Gingerbread dan versi diatasnya tanpa masalah.

Aplikasi layanan penyimpanan online Microsoft SkyDrive untuk Android ini telah mencakup semua fungsi dasar yang diperlukan pengguna. Pengguna dapat melihat dan mengatur file-file yang tersimpan di layanan cloud storage Microsoft SkyDrive.

Pengguna juga dapat berbagi file bahkan menambahkan file multimedia seperti foto dan video ke akun Microsoft SkyDrive langsung dari galeri perangkat Android milik pengguna.

Aplikasi Microsoft SkyDrive ini tersedia gratis dan dapat di-download melalui Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda