Scroll to Top

Kotak Rayakan Ultah ke-8, Gelar Konser 8 Kali dalam 8 Hari!

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Kotak Band

Kotak Band berencana melakukan gebrakan menjelang perayaan ulang tahun ke-8 yang jatuh pada 27 September 2012 nanti. Tantri, Chua, dan Cella akan menggelar konser sebanyak 8 kali di 8 kota di Indonesia yang dilakukan selama 8 hari berturut-turut!

“Kotak rencananya mau bikin tur anniversary yang ke-8, tur ke 8 kota dalam waktu 8 hari,” jelas manajer Kotak, Aldi, Rabu (28/8/2012).

Aldi melanjutkan, Konser 8 tahun bakal dimulai pada 27 September 2012 dan akan berakhir di Jakarta pada 27 September 2012 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Kotak.

Akan tetapi, Aldi belum mau menyebutkan ke-7 kota lain yang akan dikunjungi Kotak dalam konsernya nanti. Yang jelas, lanjut Aldi, pihaknya akan menggelar press konferensi (preskon) menjelang hari digelarnya konser nanti.

“Rencananya ada preskonnya tanggal 19 September (2012). Nah, kota pertama tanggal 20 September (2012). Gongnya di Jakarta tanggal 27 September (2012), bertepatan dengan HUT Kotak,” ujar Aldi.

Kotak sendiri terlahir berkat ajang kontes grup musik bertajuk Dream Band yang digelar pada tahun 2004. Kelahiran Kotak tidak terlepas dari peran Doddy, salah satu personel band senior Kahitna, yang saat itu bertindak sebagai produser.

Awalnya, Doddy Kahitna menggelar audisi untuk memilih 4 orang yang bakal menggawangi band yang akan dibentuknya. Terpilihlah Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal), dan Posan (drum). Sesuai dengan jumlah personelnya, nama Kotak mengandung makna 4 sisi dan 4 sudut yang bersatu menjadi bentuk kotak

Seiring perjalanan waktu, Kotak pun mengalami perubahan personel. Pada 2007 Icez (bass) dan Pare (vokal) menyatakan hengkang dari Kotak. Posisi mereka digantikan oleh Chua dan Tantri.

Selanjutnya, pada 8 Maret 2011, giliran Posan (drum) yang undur diri dari Kotak sehingga kini Kotak tingga menyisakan Cella, Tantri, dan Chua. Kendati begitu, Kotak telah sukses meraih predikat sebagai ikon band rock anak muda Indonesia saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda