Scroll to Top

PSSI Upayakan Timnas Indonesia Lawan Polandia

By Aditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Timnas Indonesia di Palestina

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan mengupayakan Timnas Indonesia bisa menjajal lawan  tangguh demi melatih mental dan menambah jam terbang pemain. Saat ini, PSSI sedang menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Polandia untuk menjajaki peluang kerjasama, termasuk mempertemukan tim Garuda dengan timnas negara yang baru saja menghelat Euro 2012 itu.

Direncanakan, kedua timnas akan saling mengunjungi dengan mengadakan laga ujicoba kandang dan tandang. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin baru saja menggelar pertemuan dengan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Grzegorz Wisniewski, untuk merealisasikan rencana tersebut.

 “Akan diusahakan kedua timnas, Indonesia dan Polandia, bisa saling mengunjungi dan melakukan pertandingan perhabatan,” ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta usai bertemu dengan Grzegorz Wisniewski, Rabu (30/8/2012).

Tidak sekadar menggelar laga persahabatan saja, PSSI juga ingin menggalang kerjasama di bidang sepakbola dengan lebih intens dengan Polandia. Pengalaman negara Eropa Tengah yang sukses menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Ukraina itu pun bisa menjadi pembelajaran yang berharga bagi sepakbola Indonesia.

“Banyak infrastruktur bagus yang belum dimanfaatkan maksimal karena Polandia baru saja menggelar Piala Eropa,” kata Djohar Arifin Husin.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, menambahkan, akan lebih baik lagi jika Timnas Indonesia diberi kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan di Polandia

“Kalau timnas bisa berlatih di sana, itu bagus bagi kita,” harap Bob Hippy.

Grzegorz Wisniewski pun tampaknya cukup antusias dengan ajakan dari PSSI tersebut. Ia melihat sepakbola di Indonesia memiliki masa depan yang cerah kendati saat ini sedang limbung lantaran kisruh yang berkepanjangan.

“Saya percaya Indonesia suatu saat bisa menggelar turnamen intenasional dan memiliki timnas yang bagus,” kata Grzegorz Wisniewski.

Jika kerjasama antara kedua federasi sepakbola ini terwujud, maka kesempatan bagi para pemain Indonesia untuk menambah pengalaman internasional. Pasalnya, di timnas Polandia bercokol beberapa pemain berkualitas.

Sebut saja striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski, Ludovic Obraniak yang bermain untuk klub elit Prancis Bordeaux, duo kiper Arsenal Łukasz Fabianski dan Wojciech Szczęsny, serta sejumlah pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda