Scroll to Top

Liga Inggris: Southampton Rekrut Bek Jepang, Maya Yoshida

By Wan Faizal / Published on Friday, 31 Aug 2012

Maya Yoshida

Satu lagi talenta asal Asia yang bermain di Liga Inggris. Ia adalah bek tangguh Jepang, Maya Yoshida, yang telah resmi berseragam Southampton di hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

The Saints harus mengucurkan dana senilai 2 juta pounds pada VVV Venlo, klub pemilik Yoshida, demi membawa sang pemain ke St. Mary’s Stadium. Disana, Yoshida akan mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim.

Bek berusia 24 tahun yang menjadi kapten Jepang di Olimpiade 2012 itu mengaku sangat bahagia impiannya bermain di Premier League terwujud.

“Bermain di Premier League adalah salah satu impian terbesar saya sejak masih kecil. Saya bangga menjadi bagian dari Saints, dan akan menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ucap Yoshida.

Kebahagiaan serupa juga ditunjukkan manajer tim, Nigel Adkins. Ia yakin Yoshida akan member kontribusi yang tak kecil bagi klub asuhannya tersebut.

“Kami senang bisa membawa Maya ke klub ini. Ia adalah seorang bek tengah yang bisa menggunakan kedua kakinya dengan baik. Ia juga memiliki kekuatan fisik yang prima,” puji Adkins.

Di Soton, Yoshida akan bergabung bersama kompatriotnya asalh Jepang, Tadanari Lee. Pemain berposisi striker tersebut sudah bergabung bersama Soton sejak Januari 2012 lalu dari Sanfrecce Hiroshima.

Sayangnya, niat Yoshida untuk segera merasakan debut bersama klub barunya sepertinya harus ditunda dulu. Itu karena namanya terdaftar dalam skuad Timnas Jepang yang akan bertanding melawan Irak di Saitama untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda