Scroll to Top

Persib Gaet Firman Utina dari Sriwijaya FC?

By Aditya / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Firman Utina Timnas Indonesia

Firman Utina dikabarkan telah meninggalkan Sriwijaya FC dan sudah menjalin kesepakatan dengan Persib Bandung mengenai kelanjutan karirnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kabar tersebut diungkap oleh Direktur teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Gelandang berpengalaman tersebut memang sempat terlibat masalah dengan manajemen Sriwijaya FC. Lantaran dianggap indispliner dengan turut memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin saat menghadapi Valencia CF beberapa waktu silam, Firman Utina diberi peringatan keras dan sanksi potong gaji.

Apakah karena hukuman tersebut kemudian Firman Utina membelot ke Persib Bandung? Hendri Zainuddin tidak yakin akan hal itu. Menurut informasi yang diperoleh dari agen Firman Utina dan sumber internal Persib Bandung, antara sang pemain dengan manajemen klub tim Maung Bandung telah deal sebelum laga Timnas Indonesia PSSI melawan Valencia CF.

“Ternyata Firman sudah deal dengan Persib sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Valencia,” ungkap Hendri Zainuddin, Jumat (31/8/2012).

”Berarti bukan karena dapat SP3 dan pemotongan gaji Firman ingin hengkang, tapi ternyata dia sudah mau hengkang sejak lama sebelum mendapat sanksi,” lanjutnya.

Hendri Zainuddin sangat menyesalkan tindakan Firman Utina tersebut. Pasalnya, saat itu Firman Utina masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Tidak itu saja, Firman Utina bahkan dikabarkan akan mengajak beberapa pemain Sriwijaya FC lainnya untuk hijrah ke Persib Bandung.

“Yang sudah kita ketahui secara pasti adalah Firman Utina. Tapi menurut informasi yang kita dapatkan, Firman akan mengajak Supardi dan M Ridwan,” beber Hendri Zainuddin.

Apakah benar Firman Utina telah deal untuk memperkuat Persib Bandung musim depan Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan langsung dari pihak Firman Utina maupun dari manajemen Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda