Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Mantapkan Strategi Bola Pendek

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Sep 2012

Timnas Indonesia U-22 Latihan Riau

Hingga kini Timnas Indonesia U-22 masih terus mempersiapkan diri untuk tampil dalam perhelatan SCTV Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu dan Minggu 9-10 September 2012.

Berbagai materi latihan yang dipimpin langsung oleh Aji Santoso, telah dilakoni oleh Andik Vermansyah Cs demi mendapatkan hasil maksimal terutama saat menghadapi Timnas Malaysia U-22.

“Siapa pun lawan kita, kita harus bermain dengan pola kita sendiri, yaitu mengandalkan bola-bola pendek dengan satu dua sentuhan dan cepat berubah arah. Itu yang selalu saya tanamkan kepada pemain dan akan saya terapkan saat melawan Malaysia nanti” jelas Aji Santoso saat ditemui di Lapangan C Senayan Sabtu (1/9/12).

“Yang jelas, cara main yang kita inginkan adalah seperti pola tiki-taka yang dipopulerkan Barcelona. Tapi, bukan berarti kita meniru permainan mereka. Memang sekarang sepak bola modern di Eropa dan di dunia mana pun sudah tidak ada lagi long pass yang tidak efektif” tambahnya seperti yang dilansir Beritajatim.

Meski permainan seperti itu sangat didambakan, Aji mengakui jika tak mudah membentuk sebuah tim yang langsung bisa nyetel. Tentu ada proses yang harus dilalui.

“Permainan seperti itu tentu membutuhkan pemahaman (antarpemain) yang sangat tinggi dan memerlukan latihan yang terus berulang-ulang, karena tidak mungkin pemain langsung paham hanya dalam satu atau dua pertemuan dalam seminggu”.

“Kemarin anak-anak sudah mulai bermain seperti yang saya inginkan waktu di Piala Asia. Formatnya sudah terbentuk” tegas Aji.

Rencananya tim arahan Aji Santoso ini, akan melakukan pertandingan ujicoba melawan klub Union Makes Strength di Lapangan C Senayan Minggu (2/9/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda