Scroll to Top

Real Madrid vs Granada 3-0: Kemenangan Pertama di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Sep 2012

Real Madrid vs Granada 3-0

Cristiano Ronaldo memborong dua gol untuk membantu timnya meraih hasil pertandingan maksimal dalam duel Real Madrid vs Granada skor 3-0. Lewat tiga angka ini Los Blancos pergi dari papan bawah klasemen dan meraih dua kemenangan beruntun.

http://www.youtube.com/watch?v=zLS0TrUgy20

Kejutan hadir dalam susunan formasi yang diturunkan Jose Mourinho untuk duel Madrid vs Granada. Ada nama Luka Modric, gelandang teranyar mereka yang ditempatkan berdiri sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Jose Maria Callejon untuk menopang Karim Benzema. Sang playmaker andal menunjukkan kebolehannya dan pesan bahwa ia datang ke Santiago Bernabeu bukan untuk sekadar menjadi pemain cadangan.

Modric menjadi pemain paling hidup bagi Real Madrid di babak pertama. Ia melepaskan umpan untuk Jose Callejon di menit 3 meski belum mampu mengoyang gawang Granada di menit 3. Los Blancos, yang bermain di depan pendukung sendiri, membutuhkan seperempat jam untuk mencetak gol perdana dan siapa lagi pelakunya kalau bukan CR7.

Upaya Luka Modric menembus pertahanan Granada menemui jalan buntu. Bola diambilalih Marcelo, diarahkan pada Jose Callejon. Jebolan Castilla mengirim umpan terobosan ke sudut sempit dan di sana Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan terarah yang melewati sela-sela kaki Tono, kiper Granada.

Real Madrid vs Granada 3-0 (2)

Tampil kurang menggigit, Real Madrid berbenah di paruh kedua. Angel Di Maria masuk menggantikan Jose Callejon. Dan selang delapan menit, sayap Argentina menjadi kunci gol Ronaldo. Sodoran mautnya diteruskan CR7. Tembakan pertamanya bisa dihalau, tetapi tidak untuk yang kedua. Obat kerinduan setelah dalam dua pertandingan awal Liga Spanyol, CR7 gagal mencetak gol.

Ratapan Granada di Santiago Bernabeu berlanjut di menit 59. Borja Gomez yang sudah menerima kartu kuning, melanggar Cristiano Ronaldo dan menerima kartu keduanya malam itu.

Tim tamu timpang dan dalam status unggul dua gol, Jose Mourinho kemudian memasukkan Mesut Ozil dan Gonzalo Higuain masing-masing untuk menggantikan Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Madrid sendiri akhirnya menutup pesta kemenangan di menit 76 melalui Higuain.

Dua striker yang saling bersaing; dua striker yang bekerjasama. Benzema menerima sodoran Ozil sebelum kemudian memberikan bola yang tinggal disantap Higuain di depan gawang kosong melompong.

Kemenangan ini adalah kemenangan beruntun Real Madrid setelah sebelumnya mengandaskan Barcelona 2-1 di Piala Super Spanyol 2012. Krisis sudah mulai bisa ditepis, dan sebelum istirahat pertandingan internasional, Los Blancos menebarkan ancaman untuk lawan-lawan berikutnya.

Real Madrid vs Granada 3-0 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda