Scroll to Top

Tinggalkan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart Bahagia Kembali ke Kampung

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Sep 2012

Rafael Van der Vaart

Keputusan besar telah diambil oleh Rafael van der Vaart di jendela transfer musim panas kali ini. Dengan sangat berani, ia memilih meninggalkan atmosfer sepak bola Inggris dengan berkemas dari Tottenham Hotspur menuju kampung halamannya, Belanda.

Rafael van der Vaart (29) atau bernama panjang Rafael Ferdinand van der Vaart mempunyai nasib berseberangan dengan temannya sesama timnas Belanda, Van Persie. Sekalipun sama-sama berusia 29 tahun, Van Persie lebih mujur dengan banyaknya pinangan di usia matangnya tersebut. Sementara Van der Vaart harus mengabadikan musim 2012/2013 dengan klub Hamburger SV.

Sekalipun demikian, pemilik nomor punggung 23 di Hamburg  itu mengaku bahagia. Hal demikian tidak lain karena simpati yang ditunjukkan para fans.

“Kembali ke kampung adalah hal yang sangat membanggakan. Para fans selalu menyambut saya dengan baik, dan mereka sellau berharap banyak. Saya senang bisa kembali, kami harus memulai pertandingan dengan kemenangan dan saya senang apabila dapat membantunya.”

Hari Minggu (2/9) kemarin, Van der Vaart telah bergabung dengan pusat pelatihan Hamburger SV. Ini adalah kali kedua ia tinggal di Hamburg. Bersama Hamburg, ia berharap bisa berbuat banyak di Liga Belanda musim ini.

“Saya harap begitu, satu-satunya hal yang bisa saya janjikan adalah saya akan memberikan segalanya. Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa melakukannya sendiri dan saya tidak ingin melakukannya sendiri. Saya berpikir bahwa tim ingin membantu juga.

Rafael van der Vaart memulai karir seniornya bersama Ajax Amsterdam pada tahun 2000-2005. Tiga tahun berikutnya ia berseragam Hamburger SV. Baru setelah itu ia melancong ke Spanyol dan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda