Scroll to Top

Timnas Inggris: Ashley Cole Absen Kontra Moldova

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Ashley Cole

Persiapan Timnas Inggris jelang pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa sedikit terganggu dengan akan absennya Ashley Cole. Bek kiri Chelsea itu menderita cedera engkel ringan yang membuatnya dikembalikan ke klub.

Cole mendapatkan cedera tersebut saat ia bermain membela Chelsea di laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid. Di pertandingan itu, Chelsea harus menyerah 1-4.

Kejadian ini tentu sangat disesalkan oleh Cole. Maklum saja, ia berambisi untuk secepatnya meraih 100 caps bersama The Three Lions. Saat ini, pemain didikan Arsenal itu telah mengantongi 98 caps.

Meski harus absen di laga pertama versus Moldova, Cole masih punya harapan bermain di pertandingan kedua lawan Ukraina jika hasil pemeriksaan ternyata tak menunjukkan sesuatu yang serius pada cederanya.

“Setelah mendapatkan laporan dari hotel tempat timnas menginap, Ashley Cole akan dikembalikan ke klub untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut atas cederanya,” ujar FA.

“Cole mendapatkan cedera engkel ringan dan akan diperiksa oleh klubnya pekan ini. Selanjutnya ia akan dinilai apakah sanggup bermain melawan Ukraina atau tidak pada 11 September mendatang.”

Cole menyusul Andy Carroll yang telah lebih dulu mangkir dalam dua laga tersebut karena masalah hamstring yang ia derita saat West Ham menekuk Fulham 3-0 akhir pekan lalu.

Sebagai pengganti Cole, Roy Hodgson telah menyiapkan dua nama, yakni Leighton Baines (Everton) dan Ryan Bertrand (Chelsea).

Baines-Johnson-Bertrand-Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda