Scroll to Top

Persebaya Ikhlas Kehilangan Andik Vermansyah

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Sep 2012

Andik Vermansyah

Persebaya mengaku rela kehilangan Andik Vermansyah, yang rencananya akan mengikuti seleksi ke Amerika serikat. CEO Persebaya Gede Widiade, justru bangga sekaligus mendukung penuh langkah Andik mengikuti trial di DC United.

Menurut Gede bila Andik bergabung dengan klub Amerika Serikat itu, ia bukan hanya mengharumkan nama Persebaya Surabaya tapi juga Indonesia.

“Itu juga penting bagi karier Andik sendiri. Saya selalu mendukung upaya yang dilakukan pemain untuk mengembangkan karier mereka. Terhadap Andik saya juga bilang begitu” ujar Gede seperti yang dirilis PT LPIS dan Beritajatim.

Andik selama ini dikenal sebagai pemain andalan sekaligus ikon Persebaya. Kepergian Andik diakui atau tidak, bisa mengurangi daya tarik Persebaya di mata suporter Bonek.

Tapi Gede tidak khawatir soal itu. Dia menegaskan, hilangnya Andik harus dijadikan penyemangat bagi pemain lokal lainnya untuk menjadi idola baru.

“Ikon hilang tidak masalah. Nanti kita ciptakan ikon-ikon baru dari pemain muda lainnya” ujarnya.

Gede mengungkapkan, Andik berencana mampir ke rumahnya di Jakarta sebelum terbang ke AS.

Pengusaha asal Surabaya yang eksis di ibukota ini berencana, akan memberikan wejangan seperlunya agar Andik kuat mental saat berlatih bersama pemain DC United.

“Katanya dia mau mampir ke rumah dulu. Andik masih muda, kalau mau pergi ke luar negeri ya sekarang ini saatnya” cetus Gede.

Andik Vermansah bertolak ke AS pada Jumat (7/9/12) mendatang untuk menjalani latihan selama 10 hari atau paling lama dua minggu.

Saat ini Andik masih di Surabaya, karena ingin menggelar syukuran sekaligus minta doa restu dari warga sekitar rumahnya.

Demi mengikuti tes di DC United, pemain yang sempat dilirik Benfica (Portugal) itu harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda