Scroll to Top

Ferdinand Sinaga Pilih Timnas Indonesia KPSI

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga akhirnya memberi keputusan mengenai timnas mana yang akan  dipilihnya. Top skor Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 itu menyatakan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia KPSI yang dilatih oleh Alfred Riedl. Bahkan, ia menegaskan akan segera berangkat ke Malang untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI.

“Rencananya besok (Rabu, hari ini) berangkat ke Malang,” ungkap Ferdinand Sinaga, Selasa (4/9/2012).

Sebelumnya, penyerang yang turut mengantarkan Semen Padang meraih gelar juara IPL 2011/2012 itu sempat bimbang akan bergabung ke timnas yang mana. Saat itu Ferdinand Sinaga beralasan, ia ingin berkonsentrasi dulu di klub barunya, yakni Persisam Putra Samarinda.

Ferdinand Sinaga merasa lebih dekat dengan beberapa punggawa Timnas Indonesia KPSI yang telah berada di Malang, salah satunya adalah Eka Ramdani. Kisruh PSSI memang membuat para pemain langganan timnas yang mayoritas adalah pemain ISL nyaris tak pernah lagi mengenakan jersey tim Garuda  yang dikelola oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

“Kebetulan saya dan Eka (Ramdani) pernah bareng di Piala AFF sebelumnya, dan beberapa pemain. Paling ada beberapa pemain muda saja yang harus adaptasi dulu,” kata Ferdinand Sinaga.

PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI La Nyalla Mattalitti sendiri telah membentuk Timnas Indonesia sendiri, di luar Timnas Indonesia PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang berada di bawah asuhan pelatih Nil Maizar. Kedua timnas ini sama-sama diproyeksikan untuk berlaga di AFF Cup 2012 oleh masing-masing kubu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda