Scroll to Top

Liga Inggris: Akhirnya Michael Owen Dipinang Stoke City

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Michael Owen yang sempat galau gara-gara tidak mendapatkan klub hingga jendela transfer ditutup, akhirnya peroleh pinangan dari klub Liga Inggris, Stoke Sity. Dengan menerima pinangan Stoke City, maka Michael Owen telah menjelajah lima klub sepanjang karir sepak bola profesionalnya.

Kabar mengejutkan datang pada Selasa malam (4/9/12). Media Inggris, The Sun melaporkan bahwa Michael Owen tidak perlu lagi galau tentang masa depannya. Stoke City sebagai klub yang berdiri dari tahun 1863 masih mampu mencium talenta matang Owen untuk kemudian merekrutnya dengan durasi kontrak satu tahun.

Michael Owen (32) akan berada di bawah arahan sang pelatih Tony Pulis pada Premier League 2012/2013 ini. Setelah sebelumnya berbaju Manchester United dari tahun 2009, Sir Alex Ferguson menghormati kharismanya sebagai mantan striker utama timnas Inggris.

Merumput selama tiga musim di Old Traford, ia mengemas 31 caps dengan 5 gol yang pernah dia sarangkan. Karir seniornya di timnas Inggris masih bisa dibilang membanggakan. Ia mencetak 40 gol dari 89 penampilan.

Sempat muncul isu ia akan mengikuti jejak seniornya, Robbie Fowler, yakni dengan kembali berbaju Liverpool menyusul Brendan Rodgers merasa butuh sinergi striker baru. Tapi Stoke City telah menutup segala desas-desus tersebut dengan secara tegas meminang Michael Owen.

Dengan bergabung ke Stoke City, Owen menapaki jejak Peter Crouch yang sekarang juga berbaju Stoke. Hal demikian sekaligus menjadi ancaman bagi skuad lini depan Stoke seperti Jon Walters dan Cameron Jerome.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda