Georges Parfait Mbida Messi
Georges Parfait Mbida Messi, Playmaker Baru Persib

Setelah Persib Bandung bertekad mendapatkan Mbida Messi, praktis kini Persib memiliki 6 pemain tengah yang akan bersaing ketat dalam mengarungi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

Kedatangan pemain yang digadang-gadang akan mengisi posisi lini tengah menggantikan Miljan Radovic itu, memang menjadi alternatif sekaligus akan menghiasi skuad Persib musim depan.

Setelah beberapa pemain anyar yang sudah diumumkan sebelumnya, kini pelatih Persib Jajang Nurjaman kembali mengumumkan salah seorang playmaker asal Kamerun Mbida Messi.

Dengan kehadiran Mbida Messi, dipastikan saat ini Persib sudah memiliki enam pemain tengah dari lima pemain yang sudah ada sebelumnya.

Pemain yang sudah ada sebelumnya yakni Supardi, Firman Utina, M Ridwan, Hariono dan Atep yang dipastikan sudah resmi menjadi bagian dari Maung Bandung musim depan.

“Saat ini kita sudah melakukan kesepakatan dengan playmaker asal Kamerun Mbida Messi. Dia bermain di Liga Portugal tahun 2010 lalu. Ini dilakukan setelah kita gagal merekrut Gustavo Lopez dan Zah Rahan” ujar Jajang Nurjaman saat jumpa pers di Graha Persib.

Pelatih Persib ini mengaku sudah melihat video rekaman performa pemain itu. Janjang mengaku tertarik dan sudah lama mengincar pemain berusia 31 tahun ini.

“Akhirnya kita mengincar satu nama, dan saya sudah mengincar pemain ini (Mbida) dari lama. Saya pun sudah lihat videonya. Dia pemain bagus dan cocok menjadi seorang jendral lapangan dilini tengah yang patut diandalkan” katanya.

Dengan bergabungnya pemain tersebut, saat ini skuad Persib dipastikan sudah memiliki 22 pemain dari total yang diperlukan yakni 25 pemain.

Artinya Persib masih memiliki 3 sisa pemain yang akan membela Persib musim depan. Kendati belum semuanya menandatangani kontrak, namun semua pemainnya itu sudah menyatakan kesiapannya bersama Persib.

“Total pemain Persib musim depan 22 pemain. Tapi para pemain ini semuanya belum teken kontrak, namun sudah menyatakan deal dan siap bergabung” pungkas Jajang.