Scroll to Top

Android Ice Cream Sandwich Kuasai 20% Pasar, Gingerbread Masih Berjaya

By Ditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

Android-logo-with-Android-Ice-Cream-Sandwich-and-Android-Font

Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich kini makin populer dengan menguasai 20,8% pasar Android. Hal tersebut belum mampu menumbangkan dominasi Android 2.3 Gingerbread yang masih berjaya di posisi teratas.

Sistem operasi Android terus melakukan berbagai perbaikan dan fitur baru dengan diluncurkannya versi baru. Meski versi terbaru dari Android telah dirilis, tidak semua pengguna langsung beralih menggunakan sistem operasi rilis terakhir.

Berdasarkan laporan statistik yang dirilis pada hari Selasa (04/09/2012) di situs pengembang Android menunjukian perubahan komposisi distribusi masing-masing versi Android.

Berdasarkan laporan tersebut terlihat bahwa Android versi 2.3 Gingerbread masih menguasai pasar Android dengan perolehan lebih dari separuh pasar Android atau tepatnya pada 57,5%.

Statistik Android

Posisi kedua ditempati oleh Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan menguasai sekitar 20,8% pasar Android. Ice Cream Sandwich terus mengalami peningkatan dari bulan lalu yang hanya 15,9% kemudian bulan sebelumnya lagi hanya 10,9%.

Meliha tren perkembangan versi Android, tampaknya Android 4.0 Ice Cream Sandwich adalah kandidat versi Android yang akan menggantikan Android 2.3 Gingerberad yang saat ini mendominasi pasar Android.

Bagaimana dengan Android 4.1 Jelly Bean? Sistem operasi terbaru Android ini hanya menguasai 1,2% pasar Android. hal ini wajar karena Android 4.1 Jelly Bean memang baru saja diluncurkan, sehingga penetrasi ke pasar masih belum sebanyak Android versi sebelumnya.

Sementara Android 2.2 Froyo masih menguasai 14% disusul Android 2.1 Eclair dengan 3,7%. Sementara itu Android Honeycomb menguasai 2,1%. Android versi paling lawas, Cupcake dan Donut masing-masing menguasai 0,2% dan 0,4%.

Seperti yang dilansir dari The Verge (06/09/2012), diprediksikan Android 4.0 Ice Cream Sandwich akan mengalami peningkatan signifikan kedepannya, disusul oleh Android 4.1 Jelly Bean dan mengalahkan dominasi Android lawas seperti Gingerbread.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda