Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Diyakini Kalahkan Malaysia & Korea Utara

By Aditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

SCTV Cup 2012

Kendati tidak diperkuat oleh para pemain Indonesia Super League (ISL), namun Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin diyakini bisa berbuat banyak di ajang SCTV Cup 2012. Bahkan, tim Merah-Putih dipercaya mampu mengalahkan Timnas Malaysia U-22 dan Korea Utara (Korut).

Gelaran SCTV Cup 2012 akan dihelat mulai tanggal 9 September 2012 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Turnamen persahabatan ini akan menghadirkan empat tim peserta, yakni Timnas Indonesia senior asuhan Nil Maizar, Timnas Indonesia U-22 asuhan Aji Santoso, Timnas Malaysia U-22, dan Korea Utara.

Keyakinan bahwa dua skuat Indonesia akan mampu mengatasi perlawanan Malaysia dan Korea Utara diapungkan oleh Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati. Menurut manajer timnas yang menggantikan politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan ini, peningkatan para punggawa timnas sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Anak-anak sudah menunjukkan peningkatan selama latihan. Besar harapannya, mereka menunjukkan apa yang telah didapat di sesi latihan pada pertandingan di SCTV Cup,” ujar ¬†Habil Marati yang pernah duduk sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu di Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Timnas Indonesia senior asuhan Nil Maizar bermaterikan para pemain yang merumput di kompetisi di bawah naungan PSSI, yakni Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama LPIS, seperti Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wiji Astanto, Hendra Prasetya, Hengky Ardilles, Nopendi, Irfan Bachdim, Saamsul Arif, bahkan pemain senior Elie Aiboy,

Begitu pula dengan Timnas Indonesia U-22 yang masih akan mengandalkan para pemain yang sebelumnya berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau beberapa waktu silam, antara lain Aji Saka, Fastabiqul Khoirot, Rasyid Bakri, Syahroni, Hendra Bayauw, Kurniawan, juga Agung Suprianto.

Sedangkan Andik Vermansyah dipastikan absen membela timnas lantaran pemain lincah asal Persebaya Surabaya itu sedang menjalani latihan dan seleksi di tim peserta Major League Soccer (MLS), DC United, di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda