Scroll to Top

Moldova vs Inggris 0-5: Awal Meyakinkan The Three Lions England

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Moldova 0-5 Inggris

Skor telak 0-5 menjad hasil pertandingan Moldova vs England di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup H. Skor Inggris vs Moldova ini tak lepas dari dua gol yang dicetak Frank Lampard, disusul lesatan dari Jermain Defoe, James Milner, dan Leighton Baines. Hasil ini menyeret Inggris untuk sementara berada di puncak klasemen.

Tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk mencetak gol pertama mereka. Frank Lampard sudah membungkam fans tuan rumah saat eksekusi penaltinya di menit keempat menjebol gawang Stanislav Namasco. Penalti tersebut lahir karena Semion Bulgaru melakukan handsball di kotak penalti.

Gol Frank Lampard, Moldova 0-5 Inggris

Tim tamu melanjutkan tekanan. Jermain Defoe mendapat peluang di menit kesembilan. Namun tendangannya masih menyamping dari gawang Moldova.

Moldova bukannya tanpa peluang. Artur Patras sempat memberi ancaman bagi Joe Hart di menit 18. Beruntung sepakannya hanya melebar.

Gol kedua lahir di menit 29. Lagi-lagi Lampard menjadi momok menakutkan bagi Namasco. Kali ini lewat sundulan kepala yang menghujam gawang kiper Moldova tersebut.

Frank Lampard, Moldova 0-5 Inggris

Gol itu sepertinya membuat konsentrasi anak-anak tuan rumah buyar. Terbukti, tiga menit kemudian Jermain Defoe ikut menyumbang gol lewat tembakan kaki kanannya. Babak pertama berakhir dengan skor 0-3.

Jermain Defoe

Unggul tiga gol membuat pasukan Roy Hodgson yang dirundung badai cedera dalam lawatannya kali ini bermain sedikit tenang. Mereka tetap menguasai permainan dan memberi ancaman pada tuan rumah.

Tom Cleverley yang turun sebagai starter di laga ini juga tak lupa menjajal kemampuannya dalam memberi tekanan. Tendangan kerasnya di menit 67 masih belum berbuah gol setelah bola hanya berakhir di kiri gawang Namasco.

James Milner

Menit 74, James Milner mampu mengubah skor. Winger Manchester City itu memperdaya Namasco untuk kali keempat lewat sepakan kaki kanannya.

Pertandingan ditutup oleh gol Leighton Baines. Bek kiri Everton itu melepaskan tendangan bebas kaki kiri dari jarak sekitar 25 yards yang tak mampu dihalau Namasco. Inggris pulang dengan membawa lima gol dan tiga poin!

Leighton Baines

Data Pertandingan:

Moldova 0-5 Inggris (Lampard 4’-pen, 29’, Defoe 32’, Milner 74’, Baines 83’)

Susunan pemain:

Moldova: Stanislav Namasco; Igor Armas, Victor Golovatenco, Alexandru Epureanu, Sergei Kovalchuk, Semion Bulgaru; Alexandru Onica, Alexandru Gatcan, Alexandr Suvorov (Alexandru Dedov 46’), Artur Patras; Igor Picusciac (Eugen Sidorenco 76, Gheorge Ovseanicov 85’)

Inggris: Joe Hart; Glen Johnson, Joleon Lescott, John Terry, Leighton Baines; Tom Cleverley, Steven Gerrard (Michael Carrick 46’), Frank Lampard, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott 58’); Jermain Defoe (Danny Welbeck 68’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda