Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Ingin Agar Alfred Riedl Dihukum FIFA

By Aditya / Published on Monday, 10 Sep 2012

Alfred Riedl

Kembalinya Alfred Riedl ke Indonesia dan menerima tawaran PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk melatih Timnas Indonesia KPSI membuat kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berang. Bahkan, mereka akan melaporkan Alfred Riedl ke FIFA dan berharap dijatuhkannya hukuman kepada pelatih asal Austria itu.

Direktur Legal PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, Finantha Rudy, menggugat kembalinya Alfred Riedl ke Indonesia. Menurutnya, kedatangan pelatih bertangan dingin itu justru akan memperkeruh kondisi persepakbolaan di Indonesia. Finantha Rudy juga menuding bahwa Alfred Riedl tidak mengantongi visa.

“(Alfred) Riedl datang sebagai apa, Pelatih kepala?Ada kontraknya” Kapasitasnya sebagai apa? Kok orang asing ikut-ikutan, memang ada visa-nya?” tukas Finantha Rudy.

Penandatanganan kontrak antara Alfred Riedl dengan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti oleh Finantha Rudy dinilai cacat. Pasalnya, kontrak PSSI dengan Alfred Riedl sudah berakhir sejak pelatih berusia 62 tahun sejak dipecat dari Timnas Indonesia pada 2011 silam.

“Dengan siapa dia dikontrak, jika mengaku PSSI, maka itu tidak benar karena sudah selesai kontraknya saat dipecat. Jika dengan yang lain, maka bukti kontraknya tidak jelas!” berang Finantha Rudy.

Oleh karena itu, Finantha Rudy menyatakan bahwa pihaknya akan melaporkan Alfred Riedl kepada FIFA selaku induk sepakbola dunia. Saat ini, lanjut Finantha Rudy, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti yang akan disertakan dalam surat pengaduan kepada FIFA tersebut.

Finantha Rudy berharap, FIFA akan menjatuhkan hukuman kepada Alfred Riedl. Namun, mengenai jenis sanksinya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada FIFA selaku pihak yang paling berwenang.

“Kami hanya melaporkan. Perihal sanksi, kami serahkan itu ke FIFA,” tuntas Finantha Rudy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda