Scroll to Top

Kostum Barcelona Musim Depan Merah-Kuning Seperti Bendera Catalan?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Barcelona Kostum Baru

Kejutan besar akan terjadi pada seragam Barcelona musim 2013-2014. Barca akan memakai warna merah-kuning; sama dengan warna bendera Catalan (Katalonia). Kostum baru Barcelona ini akan dikenakan dalam laga tandang.

Musim 2012-2013 belum juga memasuki pertengahan, tapi desas-desus seputar kostum Barcelona musim berikutnya sudah meledak. SPORT, harian yang senantiasa terdepan dalam mengabarkan perkembangan terbaru Barca, menyebutkan kemungkinan besar akan terjadi perubahan radikal dalam kostum tandang klub Catalan.

Warna yang dipilih bukan hitam, hijau, atau oranye gradasi kuning seperti yang dikenakan pada musim ini. Melainkan warna khas bendera Catalan, merah-kuning yang akan dibuat vertikal. Tentu ini merupakan langkah besar dalam 113 tahun perjalanan Barcelona sebagai salah satu klub terpenting di Liga Spanyol.

Dengan langkah ini, Barcelona akan mengikuti jejak klub lain yang sudah memakai bendera ‘negara’ mereka di kostum tandang. Sebutkanlah Valencia dan Levante (Valencia), Malaga (Andalusia), atau Athletic Bilbao (Basque).

Musim lalu, SPORT pernah merilis rancangan seragam baru Barcelona dengan motif biru-merah-biru yang terbukti kebenarannya. Demikian pula dengan seragam tandang mereka yang berwarna oranye gradasi kuning. Dan, peluang Barca mengenakan kostum merah-kuning ini jelas akan membawa semangat tersendiri bagi pendukung klub sekaligus pendukung Katalonia.

Menarik untuk ditunggu, langkah sensasional ini akan benar-benar terwujud. Jika ya, ini adalah sejarah baru bagi klub yang musim lalu menduduki posisi runner-up di bawah Real Madrid di Liga Spanyol ini.

(SPORT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda