Scroll to Top

Gadis Kotak-Kotak, Sindiran Bagi Jokowi-Ahok?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

GADIS KOTAK-KOTAK YOUTUBE

Kali ini kubu Jokowi-Ahok diserang oleh sebuah video Youtube yang bertajuk Gadis Kotak-Kotak. Sebuah video yang bertema Pemilu Pilkada DKI Jakarta yang mengisahkan seorang anak SMA yang harus bolos sekolah demi mendukung salah satu pasangan calon DKI 1.

Penyesalan selalu datang belakangan. Itulah diskripsi yang ditulis oleh pengunggah video tersebut, Zahra Manis. Video yang diunggah pada 7 September 2012 ini hingga Selasa (11/09/12) sore mampu mendulang 18.212 penayangan dengan 1.604 ketidaksukaan dan 32 kesukaan.

Video ini berkisah seorang anak SMA yang rela membolos demi mendukung salah satu pasangan calon DKI 1. Ia kemudian menyebarkan info kampanye (bayaran) tersebut di Facebook. Setelah teman-temannya berkumpul, para anak-anak SMA ini kemudia berkeliling jalan dengan meneriakkan nama pasangan Jokowi-Ahok.

Tak lama kemudian anak-anak SMA ini bertengkar dengan alasan tidak jelas. Kemudian salah satu anak SMA tersebut karena jengkel akhirnya pulang ke rumah dan sesampai di halaman rumah dinasehati oleh ibunya. Salah satu nasehat ibunya yang sangat mengena adalah sebagai berikut:

“Mau ibu pulangin ke Solo kamu?,” ujar ibu tersebut ke anak perempuannya.

Ibu tersebut menasehati anaknya jika pelajar wajib belajar yang giat di sekolah. Tak perlu neko-neko. Melakukan hal yang tidak perlu dan konsentrasi belajar. Sebab yang mereka lalukan belum atau tidak sesuai dengan umurnya. Setelah menerima nasihat ibunya, anak tersebut kemudian membuang kemeja kotak-kotak khas Jokowi-Ahok ke ember cucian.

Menariknya video ini banjir cacian dan makian. Sangat berbeda dengan video Jokowi dan Basuki-What Makes You Beautiful by One Direction (Parody) yang hingga kini hampir menyentuh 1 juta penayangan. Diduga kuat video Gadis Kotak-Kotak ini adalah sindiran bagi pasangan Jokowi-Ahok.

Dan lebih parahnya video tersebut mendulang 1.600 lebih dislike atau ketidaksukaan. Apakah video ini memang sengaja dibuat untuk tidak disukai? Pengguna Zahra Manis si pengunggah video tersebut tercatat bergabung dengan Youtube pada 6 Agustus silam. Dan hingga hari ini ia baru mengunggah satu video pada 7 September lalu.

[youtube width=”600″ height=”300″]y9uvejO9ZGQ[/youtube]

Jika video di atas tak bisa dimainkan sila tonton di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda