Scroll to Top

Bersatu Jakarta, Game Foke Tandingan Selamatkan Jakarta Jokowi

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Bersatu Jakarta

Seakan tak ingin kalah dalam gaduh teknologi game, pendukung Foke membesut permainan Bersatu Jakarta sebagai tandingan game Angry Birds ala Jokowi Selamatkan Jakarta. Serupa dengan game Jokowi, Bersatu Jakarta menklaim jika permainan ini adalah bentuk sebuah dukungan, bukan ajang kampanye.

Petahana Fauzi Bowo (Foke) lewat koordinator BangFauzi.com, Anis Fuad Hasyim, menegaskan jika game tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada DKI Jakarta 2012. Dan secara tegas pihaknya menilai jika game ini tidak meniru terobosan yang dilakukan simpatisan Jokowi.

“Ini bukan meniru. Biar masyarakat saja yang menilai sendiri tentang permainan ini. Peluncurannya sekarang karena bertepatan dengan ultah website kami,” aku Anis Fuad Hasyim, seperti dikutip dari Kompas, Rabu (12/9/2012).

Sedangkan ide dari game ini adalah seputar program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bersatu Jakarta memiliki tiga jenis permainan: Mass Rapid Transit, Kanal Banjir Timur, dan Wajib Belajar gratis 12 tahun.

Bersatu Jakarta memiliki format Adobe Flash dan bisa dinikmati di situs BangFauzi.com. Netizen bisa memainkannya dengan mengikuti tautan berikut. Anis Fuad Hasyim membantah jika mendapatkan anggaran dalam pembuatan game tersebut.

“Tidak ada anggaran yang masuk. Kegiatan ini untuk publikasi kinerja Pemprov DKI dan bang Fauzi Bowo. Anggaran biaya game boleh dibilang nol persen,” bebernya.

Sebelumnya di ranah Youtube telah muncul video Gadis Kotak-Kotak yang diyakini menyerang kubu Jokowi-Ahok. Video tersebut hadir setelah sebelumnya video Jokowi-Basuki parodi One Direction menjadi hits di Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda