Scroll to Top

iPhone 5 Resmi Dirilis Apple

By Ilham / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Rumor yang berkaitan dengan iPhone generasi terbaru akhirnya terjawab sudah. Melalui SVP Marketing Phil Schiller, Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan iPhone generasi terbaru yang dinamakan iPhone 5 ke publik.

Bertempat di Yerba Buena Center California, Apple akhirnya menjawab semua rumor yang berkembang selama beberapa bulan belakangan ini. Terlebih ketika publik dibuat penasaran dengan beberapa foto bocoran iPhone 5 yang tersebar di dunia maya.

Desain pada iPhone 5 kini terlihat lebih tipis dibanding pendahulunya. Dengan bobot hanya 112 grams dan ketebalan 7.6mm membuat iPhone 5 lebih fashionable dibanding pendahulunya.

Sedangkan lebar layar yang digunakan pada iPhone 5 seperti yang sudah diduga sebelumnya yaitu 4 inch dengan Retina Display. Resolusi layarnya mencapai 1136 x 640 dengan kerapatan piksel 326 ppi.

iPhone 5 yang baru saja diumumkan tersebut menggunakan jenis prosesor A6. Prosesor A6 tersebut diklaim Apple 2 kali lebih kencang untuk kinerja prosesornya dan 2 kali lebih handal dalam menangani urusan grafik.

Kamera yang disematkan pada iPhone 5 beresolusi 8 mega piksel. Kamera pada iPhone 5 didesain ulang dan menurut Apple 40% lebih cepat dalam masalah pengambilan gambar.

Konektifitas data 4G LTE juga akan bisa digunakan pada iPhone 5. Hal ini menandakan bahwa Apple serius untuk memberikan sebuah smartphone yang tidak hanya handal dari segi hardware, namun juga sebuah smartphone yang mampu menerjemahkan mobilitas para penggunanya lewat konektifitas internet tercepat LTE.

iPhone 5 sudah bisa dipesan melalui preorder tanggal 14 september dan akan tersedia mulai tanggal 21 september bulan ini. Untuk jenisnya, terdapat 2 varian warna yaitu hitam dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda