Scroll to Top

MotoGP 2012: Ben Spies Gabung ke Ducati Pramac Musim Depan

By Naqib Najah / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Kejutan terjadi sebelum seri ke-13 di San Marino, Misano, Italia digelar. Pembalap Yamaha Factory, Ben Spies menyatakan gabung ke Ducati Pramac di musim depan. Kamis (13/9/12) menjadi hari baru baginya setelah menyetujui kontrak dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Yamaha tidak bisa tinggal diam dengan performa ‘loyo’ Spies sepanjang dua musim balapan. Ben Spies semakin tidak menemukan penampilan terbaiknya setelah dalam tiga race terakhir ia tidak bisa melanjutkan balapan.

Indianapolis sempat menjadi harapan baru baginya. Ia menduduki posisi nomor dua di awal-awal balapan, namun akhirnya gugur sebab kerusakan mesin. Sementara di Brno, Ceko, Spies terjatuh akibat telat dalam memindahkan gigi. Valentino Rossi yang galau di Ducati pun menggeser posisinya dari Yamaha Factory.

Pebalap AS, Ben Spies sempat diisukan akan kembali ke Superbike. Namun dengan pinangan Ducati Pramac, penampilan Ben Spies tetap bisa kita lihat di MotoGP pada musim mendatang. Ben Spies akan berduet dengan sesama pembalap muda dari ajang Moto-2, Andrea Iannone.

Andrea Iannone (23) mengikuti jejak Marc Marquez yang juga hijrah dari Moto-2 ke ajang yang lebih bergengsi, MotoGP. Marquez disiapkan sebagai penerus Casey Stoner di tim Repsol Honda.

Sementara itu, Ducati Factory Team mengumumkan dua rider untuk musim depan. Yakni, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso yang akhirnya memilih menunggangi Desmosedici-nya Valentino Rossi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda