Scroll to Top

Liga Champions: Juergen Klinsmann Sebut Manchester City Kuda Hitam

By Naqib Najah / Published on Monday, 17 Sep 2012

Manchester City

Liga Champions fase grup tinggal menghitung jam, pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann pun turut memanaskan meja prediksi klub-klub yang akan bermain kompetitif di gelaran kali ini. Ia menyebut klub kaya raya Manchester City dan Borussia Dortmund sebagai dua tim yang akan merusak dominasi klub-klub besar Eropa lainnya.

Manchester City masih menjadi anak bawang di gelaran sekaliber Liga Champions. Namun hal demikian tidak mempengaruhi prediksi legenda timnas Jerman Barat tersebut. Bahkan, sangat mungkin anak asuhan Roberto Mancini melaju sampai fase final dan merebut trofi dari juara bertahan, Chelsea.

“Juara Inggris Manchester City atau juara Bundesliga Borussia Dortmund adalah tim yang harus diperhitungkan. Mereka bisa menimbulkan kejutan dan memenangkan Liga Champions,” tegas Klinsmann.

Di sisi lain, ucapan Klinsmann tersebut sedikit tidak realistis, menyusul keberadaan Manchester City yang terpilih duduk di grup neraka. Yaya Toure dkk. berada di Grup D bersama Real Madrid, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund. Namun Klinsmann tetap kokoh dalam pendiriannya. Ia pun sempat menyandingkan kekuatan City dengan sesama klub kaya raya Premier League, Chelsea.

Juergen Klinsmann

“Sebagai contoh, saya percaya bahwa Manchester City adalah tim yang lebih baik dari Chelsea. Adapun untuk Dortmund, mereka harus menyadari bahwa Liga Champions adalah sesuatu yang sama sekali berbeda dari Bundesliga.”

Untuk membuktikan kebenarannya, Manchester City harus menjegal langkah Real Madrid di mana keduanya bertemu pada Selasa (18/9/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda