Leeteuk Super Junior Menderita Scoliosis?

Leeteuk

Pesona sang leader, Leeteuk Super Junior memang tiada habisnya. Berwajah ganteng, badan seksi, suara bagus, dan sikap yang manis. Tak heran banyak wanita yang tergila-gila padanya.

Namun dibalik semua itu, ternyata ia mengidap penyakit scoliosis (tulang belakang bengkok). Seperti yang diungkapkan dengan jelas pada 15 September kemarin dalam acara SBS “Star King”.

Saat itu pelatih Leeteuk, Man Lee Young, menjelaskan tubuh Leeteuk yang memiliki kelainan tulang belakang akibat kecelakaan mobil yang pernah dialaminya. Bahkan menurut sang pelatih, scoliosis yang di derita Leeteuk cukup parah.

“Dia bahkan belum mampu pergi bulan madu untuk variety show We Got Married karna harus latihan selama 50 hari denganku. Bahkan di hari pernikahannya dengan Kang Sora, dia harus kembali latihan,” papar pelatih Man Lee Young.

Leeteuk Scoliosis

Menurut Man Lee Young, otot-otot Leeteuk menjadi tidak asimetris akibat scoliosis, kalau diperhatikan memang otot kanan Leeteuk lebih besar dari pada sebelah kiri.

“Orang-orang biasanya memiliki dada yang asimetris, dan otot kanan Leeteuk lebih besar dari yang sebelah kiri. Otot-otonya menjadi bengkok karena scoliosis, tapi ia benar-benar mencoba yang terbaik,” jelasnya.

Leeteuk memang sangat mengagumkan. Meski memiliki masa kecil yang menyedihkan, ia mampu meraih kesuksesan dengan tangannya sendiri. Bahkan meskipun ia tidak sempurna, ia berhasil menyempurnakan dirinya sendiri.

Komentar Anda

Leave A Response