Scroll to Top

Lionel Messi Top Skor Liga Champions Lima Kali Berturut-Turut?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Lionel Messi

Lionel Messi menatap rekor baru di Liga Champions. King Leo tengah berupaya meraih gelar top skor Liga Champion lima kali. Dengan catatan ini, Messi akan melampaui rekor yang ditorehkan oleh Gerd Mueller yang empat kali menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi terelite antar klub Eropa. Yang fantastis, andai Lionel Messi mampu meraih posisi top skor, ini adalah keberhasilannya untuk kelima kali mengalahkan para penyerang terbaik Eropa. Prestasi yang tak bisa dijangkau oleh siapa pun hingga saat ini.

Barcelona akan memulai kampanye mereka untuk meraih gelar Liga Champions kelima dalam sejarah pada Kamis (20/9) ketika menghadapi Spartak Moskow. Dan sang penyerang andalan mereka, Lionel Messi, tengah mengintip gelar top skor Liga Champion untuk kelima kalinya berturut-turut.

Sejauh ini, King Leo adalah penguasa Liga Champions dalam empat edisi terakhir. Sejak 2008-09 hingga musim lalu (2011-12), Messi selalu menjadi yang terdepan dalam membobol gawang lawan. Melewati semua penyerang klub-klub elite di ajang paling bergengsi ini. Bahkan musim lalu, Messi mencatat 14 gol. Rekor tersubur pribadinya di Liga Champions.

Tidak ada penyerang maut di klub Eropa yang mampu menyamai Messi kecuali Gerd Muller. Striker Bayern Muenchen ini juga tercatat empat kali menjadi top skor Liga Champions. Yaitu pada musim 1972-73, 1973-74, 1974-75, dan 1976-1977.

Perbedaannya, Mueller tak meraih empat gelar top skor itu secara berturut-turut. Musim 1975-76, ia harus ‘mengalah’ pada rekan satu tim yang sekarang pelatih FC Holywood, Jupp Heynckes.

Nah, peluang Lionel Messi untuk bersendiri di puncak: menjadi top skor Liga Champions lima kali (dan didapatkan secara beruntun) terbuka lebar. Dari tahun ke tahun ketajamannya terus meningkat. Dan, Spartak Moskow esok Kamis bukan tidak mungkin menjadi korban pertama King Leo di Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda