Scroll to Top

Anders Lindegaard Berdamai dengan David De Gea

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Persaingan penjaga gawang di Premier League terus memanjang. Kalau Tottenham Hotspur mempunyai drama Brad Friedel dan Hugo Lloris, Manchester United menyimpan persaingan antara David De Gea dan Anders Lindegaard. Namun kali ini Lindegaard datang dengan cerita berbeda.

Entah apa yang mendasari pikiran Lindegaard. Ia yang sebelumnya sengit melayangkan komentarnya perihal posisi penjaga gawang utama Manchester United, mendadak meleleh. Lindegaard yang dua kali bermain untuk ‘Setan Merah’ sepanjang empat laga Premier League, menganggap David De Gea sebagai rekan baiknya. Lindegaard tidak lagi peduli perihal posisi utama atau kedua.

Tegas Lindegaard: “Pada titik ini saya melihat David dan peran saya sebagai rekan kerja ketimbang No.1 dan No.2.”

“Dia memiliki kekuatan dan saya memiliki apa yang ada dalam diri saya.”

Lindegaard pantas berbusung dada di bulan September ini. Pasca performa buruk David De Gea saat menghadapi Fulham 25 Agustus 2012 lalu, Lindegaard kembali dipanggil untuk menempati posisi starter.

“Saya senang ketika bisa bermain,” katanya. “Lihatlah tempat ini, itu menakjubkan untuk bermain di depan kerumunan. Ini sangat bersejarah. Dan saya senang bermain kapan pun saya bisa,” lanjutnya.

Bersama Lindegaard, Manchester United kebobolan dua gol. Yakni saat melawan Southampton yang berakhir dengan skor 2-3. Sementara di laga terakhir melawan Wigan, gawang The Red Devils tidak kebobolan satu gol pun. Di sisi lain, De Gea telah kebobolan tiga gol. Satu gol saat melawan Everton, dan dua gol saat melawan Fulham.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda