Scroll to Top

Daniel Ricciardo Punya Potensi Gantikan Mark Webber

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Daniel-RicciardoPenasihat Tim Red Bull, Helmut Marko, mengatakan bahwa ada kemungkinan Daniel Ricciardo dipilih untuk menggantikan posisi Mark Webber di belakang kemudi Red Bull bila nanti saatnya tiba.

Ricciardo berhasil menarik perhatian Red Bull kala melakukan uji coba menggunakan mobil Scuderia Toro Rosso yang notabene merupakan tim satelit dari tim Red Bull sendiri.

Ricciardo mampu menunjukan kecepatannya dan talentanya pada serangkaian uji coba yang dilakukan bersama Torro Rossi hingga libur pertengahan musim.

Marko meyakini bahwa Ricciardo akan menjadi pilihan utama saat Mark Webber nantinya memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Red Bull.

Namun, Marko memprediksikan bahwa kepindahan Ricciardo ke Red Bull akan tidak terjadi dalam waktu dekat. Ia mengatakan hal tersebut kemungkinan terjadi di awal musim 2013 atau setelah musim 2012 berakhir.

“Mark Webber akan tetap bersama kami selama satu tahun lagi, dan kemudian ia akan memutuskan  apa yang harus dilakukan untuk karirnya,” ujar Marko dikutip Crash.net . “Red Bull akan memutuskan siapa yang menggantikannya, meskipun kemungkinan itu akan Ricciardo”.

Saat ini Ricciardo masih bernaung di bawah payung tim HRT. Ia dipinjamkan oleh Red Bull kepada HRT untuk menggantikan pembalap mereka Narain Karthikeyan.

Ia berhasil finis dalam tiga kali penampilannya bersama tim papan bawah tersebut. Itu merupakan raihan yang lumayan baik mengingat posisi HRT yang selalu menghuni peringkat terbawah bahkan pernah tidak diperbolehkan mengikuti lomba karena mobilnya terlalu lambat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda