Scroll to Top

Waspadai Pemerasan Akibat Sexting di Dunia Maya

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

sexting

Hati-hati berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Apalagi jika Anda suka sexting, hal itu bisa menjadi salah satu penyebab bencana dalam kehidupan pribadi Anda. Orang lain bisa dengan mudah memanfaatkan kelengahan pengguna dan selanjutnya memeras mereka untuk mendapatkan sejumlah uang.

Ini dialami oleh seorang user internet yang berasal dari Perancis. Korban pria tersebut diperas oleh seseorang dengan cara diancam video bugilnya akan disebarluaskan di dunia maya. Awal kisah dimulai saat dia melakukan chat dengan user lain lewat MSN dan mengaku berjenis kelamin wanita dari Lyon, Perancis.

Obrolan sebenarnya tidak menjurus ke sesuatu yang berbau seksual. Tetapi, setelah lama mengobrol, akhirnya wanita tersebut mengirimkan video wajahnya dan si pria cukup tertarik dengan kecantikannya. Permintaan lain pun berlanjut. Si wanita meminta kepada pria itu untuk membuka seluruh bajunya lewat webcam. Lantas, gantian si wanita yang gantian menanggalkan seluruh bajunya, ibarat dua user yang sedang melakukan sexcam.

“Setelah lima menit,dia mengirim pesan pada saya dengan mengatakan, ‘Lihat video diri Anda yang saya rekam. Saya akan menaruhnya di Youtube kecuali anda mengirim uang’,” ujar pria 28 tahun itu, seperti dikutip BBC.

Pria tersebut akhirnya menyadari jika dirinya dijebak. User “wanita” itu ternyata menampilkan video rekaman orang lain saat chat. Dan, ketika si pria membuka seluruh bajunya lewat webcam, rupanya direkam dan dijadikan alat pemerasan.

“Saya melihat video itu, Anda bisa melihat wajah saya dan semuanya,” katanya.

Kasus ini memberikan pelajaran agar tidak sembarangan melakukan adegan seksual lewat dunia maya. Lebih baik sebagai user internet tidak melakukan bugil di depan kamera. Sekali foto mesum tersebar di internet, rasa malu bisa ditanggung seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda