Scroll to Top

Jokowi-Ahok: Kemenangan Ini Adalah Kemenangan Rakyat Jakarta!

By Aditya / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Jokowi Ahok

Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sejauh ini berhasil mengungguli pasangan Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) di semua hasil penghitungan cepat putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Jokowi pun menyambut hasil itu dengan gembira dan menyebut kemenangan ini adalah kemenangan bagi semua rakyat Jakarta.

“Kemenangan ini adalah kemenangan Anda rakyat Jakarta, kemenangan kita semuanya!” seru Jokowi dalam pidatonya setelah mengetahui hasil penghitungan cepat, di Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Jokowi bersama Ahok berjanji, apabila benar-benar terpilih menjadi pemimpin Jakarta, mereka tidak akan segan-segan berkunjung ke perkampungan kumuh yang tersebar di seluruh pelosok ibukota, juga tempat-tempat lain yang sekiranya membutuhkan perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kelak, jika kami resmi menjadi gubernur dan wagub, tak akan lelah kami bekerja untuk anda mengunjungi gang kumuh, jalan besar. Mulai pasar tradisional, kompleks, gedung-gedung untuk berjuang bersama mewujudkan Jakarta baru!” ujar Jokowi.

Jokowi yang juga Walikota Solo ini pun mengharapkan bantuan, dukungan, dan kerjasama dari seluruh warga Jakarta untuk membenahi ibukota menjadi seperti yang diharapkan oleh semua pihak. Jakarta baru, lanjut Jokowi, harus berhasil diwujudkan.

“Dengan nama Allah Maha Pengasih, mari kita berjuang mewujudkan Jakarta baru, Tuhan bersama kita!” tandas Jokowi.

Jokowi Ahok Menang
Kemenangan Jokowi-Ahok Disambut Meriah

Apabila Jokowi dan Ahok ternyata mampu memenangkan Pilkada DKI Jakarta kali ini, maka kemenangan itu memang benar-benar menjadi kemenangan rakyat ibukota.

Pasalnya, pasangan kotak-kotak yang didukung hanya oleh Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerindra itu harus melawan pasangan Foke dan Nara yang disokong oleh partai-partai besar, seperti Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan parpol-parpol mapan lainnya.

Tanpa dukungan dari parpol, Jokowi dan Ahok secara heroik mampu memenangkan pertarungan di ranah akar rumput, setidaknya menurut hasil penghitungan cepat dari berbagai versi. Kemenangan yang diraih berkat koalisi Jokowi-Ahok dengan rakyat ibukota diharapkan mampu menjadikan Jakarta menjadi jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda