Scroll to Top

Robinho Sarankan Neymar Pilih Barcelona

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Neymar 3

Neymar masih menjadi buah bibir bagi media massa. Apa lagi kalau bukan mengkaitkan striker muda Brazil tersebut dengan dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Namun oleh Robinho, apabila ia harus pindah dari Santos, maka Barcelona adalah pilihan yang lebih tepat daripada klub asal ibu kota tersebut.

Striker AC Milan turun menasihati juniornya, Neymar. Robinho yang minggu-minggu ini dirundung kegelisahan lantaran hasil buruk I Rossoneri, mengatakan siapa pun akan sulit menjadi pemain terbaik dunia apabila tetap bertahan di Liga Brazil.

“Akan sangat sulit bagi Neymar untuk menjadi pemain terbaik di dunia (apabila tetap) di liga Brasil. Itulah mengapa ia harus membuat keputusan untuk pindah ke La Liga,” tegas eks pemain Real Madrid tersebut.

Anehnya, Robinho yang pernah membela El Real sejak 2005 hinga 2008, justru meminta Neymar untuk memilih Barcelona. Menurutnya, karakter bermain Neymar sesuai dengan filosofi sepak bola Catalan.

“Jika dia memutuskan untuk meninggalkan Santos dan dia memiliki pilihan untuk bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona, saya akan menyarankan dia untuk memilih Barca. Barcelona adalah klub besar dan Brasil selalu diperlakukan baik di sana.”

Sebelum membahas kepindahan Neymar, striker yang terkenal individualis itu masih harus fokus dengan Santos menyusul kontraknya yang baru berakhir pada 2014 mendatang.

Neymar sendiri baru saja membawa Brazil menang 2-1 atas Argentina dalam laga Superclassic of the Americas, yang digelar di Goiania, Brasil, Kamis (20/9/2012).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda