Scroll to Top

Juventus Tidak Akan Melupakan Jasa Besar Antonio Conte

By Naqib Najah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Antonio Conte

Jangan pernah melupakan jasa orang yang ada di belakang layar, begitu pesan bek Juventus, Leonardi Bonucci. Ia menghimbau, laga imbang melawan Chelsea di Stamford Bridge kemarin hari, tidak lepas dari pembinaan Antonio Conte selama sesi latihan.

Perlahan-lahan nama Massimo Carrera mulai menggerus pamor Antonio Conte sebagai pelatih utama Juventus. Pria 43 tahun yang terkena larangan absen menemani anak asuhannya selama 10 pertandingan ini, tidak lain adalah sosok penting di balik performa apik si ‘Nyonya Tua’ di awal kompetisi Serie A 2012/2013.

Leonardo Bonucci mengakui hal tersebut. Antonio Conte masih sangat penting bagi Juventus, kerja kerasnya di sesi latihan terbayar lunas dengan prestasi gemilang Buffon dkk. di lapangan.

“Bermain imbang melawan Chelsea adalah hasil dari kerja keras yang sudah disiapkan sejak latihan, hal ini menunjukkan bahwa pekerjaan kami selama seminggu terbayar sudah,” tegas bek timnas Italia kepada Sky Sport Italia.

“Persiapan kami dengan Conte memungkinkan pemain menjadi tenang ketika turun ke lapangan.”

“Kami adalah tim dengan nilai yang besar. Kami memiliki seorang pengatur, keinginan untuk tidak pernah menyerah.”

Juventus akan menantang Chievo di kandang sendiri dalam lanjutan lag Liga Italia Serie A.

Sebelumnya, penjaga gawang utama Juve, Gianluigi Buffon mengaku bahagia setelah kembalinya klub asal Turin ke ranah Liga Champions. Juventus absen dari perhelatan tersebut sejak 2010. Dan dalam hasil melawan Chelsea, Buffon turut mengapresiasi gol yang dilesakkan pemain muda Brazil, Oscar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda