Scroll to Top

BlackBerry Email Service Tumbang di Timur Tengah, Eropa dan Afrika

By Ditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Blackberry

Layanan email service milik Research In Motion (RIM) pada perangkat BlackBerry dilaporkan tumbang di beberapa wilayah termasuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Tumbangnya layanan email service RIM untuk perangkat BlackBerry tak pelak membuat penggunanya kebakaran jenggot. Betapa tidak, layanan email service RIM ini merupakan fitur untggulan perangkat BlackBerry yang disukai oleh penggunannya, terutama kalangan bisnis

“Semua tim dukungan yang relevan bekerja untuk mengatasi masalah tersebut,” pernyataan RIM kepada PC Pro.

Seperti yang dilansir dari The Verge (21/09/2012), tumbangnya layanan RIM ini bukan kali pertama terjadi. Layanan perusahaan asal Kanada ini pernah tumbang pada bulan Oktober tahu lalu yang juga sempat membuat panik penggunanya.

RIM harusnya berusaha memperikan layanan yang prima, mengingat persaingan di pasar mobile semakin ketat. Pada gangguan layanan pada bulan Oktober lalu, RIM menawarkan pada pelanggan sebuah aplikasi premium senilai USD $100 sebagai permintaan maaf.

CEO RIM, Thorsten Heins segera menanggapi tumbangnya layanan email service RIM dengan sebuah pernyataan maaf. Thorsten Heins juga mengatakan bahwa saat ini layanan email service RIM telah pulih.

“Saya ingin meminta maaf kepada para pelanggan BlackBerry di Eropa dan Afrika yang mengalami dampak dalam kualitas layanan kami pagi ini. Layanan BlackBerry sekarang sepenuhnya pulih dan saya dapat melaporkan bahwa tidak ada data atau pesan yang hilang.”

“Sampai 6 persen dari seluruh pengguna kami mungkin telah terkena dampak. Analisis awal menunjukkan bahwa para pelanggan mungkin mengalami delay maksimal 3 jam dalam pengiriman dan penerimaan pesan mereka. Saya lagi ingin meminta maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak saat ini,” pernyataan CEO RIM, Thorsten Heins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda