Scroll to Top

Persib: Keluarga Sergio van Dijk Bobotoh, Ibunya Orang Sunda!

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Sergio van Dijk

Keinginan Serginho alias Sergio van Dijk bergabung dengan Persib Bandung ternyata bukan tanpa alasan. Selain merupakan salah satu klub besar di Indonesia dan punya basis massa yang fanatik, Persib mendapat tempat khusus di hati pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu.Ya, keluarga Sergio van Dijk adalah Bobotoh, bahkan ibunya adalah orang Sunda!

Sergio van Dijk pun mengaku masih punya beberapa keluarga yang hingga saat ini menetap di Bandung. Oleh karena itu, secara pribadi ia sangat ingin memperkuat klub kebanggaan orang Sunda yang tidak lain adalah leluhur sang ibunda. Keluarga besar penyerang klub Australia, Adelaide United, itu pun mendukung penuh keinginan Sergio van Dijk untuk membela tim Maung Bandung.

Sergio van Dijk sendiri sedang berada di Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya yang belum kelar. Bahkan, bomber berbadan tegap itu disebut-sebut telah menyambangi Bandung dan bertemu dengan manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Sergio (van Dijk) cerita pada saya bahwa orangtua dia di Belanda sangat mendukung kepindahannya ke Persib karena keluarga mereka sendiri Bobotoh dan ibunya asli orang Sunda,” ungkap Umuh Muchtar setelah bertemu dengan Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Umuh Muchtar memang bertemu dengan Sergio van Dijk, namun pembicaraan di antara keduanya belum sampai menyinggung transfernya ke Persib. Pasalnya, jika ingin mendapatkan Sergio van Dijk, manajemen Persib harus bernegoisasi dulu dengan Adelaide United dan wajib merogoh kocek yang tidak sedikit.

Selain itu, jatah 5 pemain asing yang dimiliki Persib sudah habis. Dengan demikian, Sergio van Dijk harus mengantongi kewarganegaraan sebagai WNI dulu jika ingin bermain untuk tim asuhan Jajang Nurjaman di kompetisi ISL musim 2012/2013.

“Ya, tadi kami bertemu tapi bukan dalam rangka agenda resmi. Dia kan sedang ngurus naturalisasi di Jakarta dan menyempatkan diri bertemu saya dan beberapa orang keluarganya di Bandung. Kami sempat  berbincang banyak hal, bahkan sempat jalan-jalan juga,” terang Umuh Muchtar.

Bagi pendukung Persib, fakta bahwa Sergio van Dijk ternyata berdarah Sunda tentunya menjadi hal yang membanggakan, Bahkan, pemain yang lama berkiprah di Liga Belanda sebelum hijrah ke Liga Australia itu bisa mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Sunda.

“Di akhir pertemuan saya dengan Sergio, dia bilang ke saya punten’dan dia bilang hatur nuhun. Dia tertarik dengan Bandung dan dia berharap urusannya dengan Adelaide United bisa segera selesai,” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda