Scroll to Top

Tottenham Hotspur Tegaskan Brad Friedel Takkan Terganti

By Naqib Najah / Published on Monday, 24 Sep 2012

Memenangi laga kandang saat Tottenham Hotspur bersua Queen Park Rangers di pekan kelima Premier League 2012/2013, Andre Villas-Boas semakin menomor satukan kiper veteran Brad Friedel. Pelatih asal Portugal itu bahkan memberi jaminan bagi Friedel dengan selalu menempati posisi starter Spurs.

“Kami telah membuat peringatan kepada Hugo, bahwa ketika Brad bermain dengan buruk, maka kita tidak akan (menurunkannya). Hal demikian telah kami putuskan dengan sangat berhati-hati,”tegas Villas-Boas kepada Sky Sport.

Hugo Lloris sebenarnya baru saja menikmati debutnya bersama Spurs dalam laga Europa League kontra Lazio Kamis lalu (20/9/12). Namun pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris kemarin, ia kembali duduk di bangku cadangan.

Pernyataan Villas-Boas di atas bukan serta merta mengabaikan kualitas penjaga gawang mudanya. Menurutnya:

“Kami tidak meragukan dimensi Hugo dan bakatnya. Tetapi pada saat yang sama kami telah membayar seorang kiper dengan kualitas yang sempurna.”

Villas-Boas pun ingin menepis isu panas yang menghubungkan dua nama, Hugo dan Friedel. Menurutnya, Hugo akan segera menduduki posisi utama dalam waktu yang tepat.

“Pada waktu yang tepat kami akan berpikir tentang hal itu, dan Hugo adalah seorang profesional yang sangat baik.”

“Dia ingin kembali ke dalam tim, tapi harus bersaing, menurutku dia akan mendapatkan kesempatan segera mungkin.”

Selain Brad Friedel, laga melawan QPR juga menjadi lanjutan episode positif bagi striker timnas Inggris, Jermain Defoe. Bermain di White Hart Lane, Defoe kembali membuat stadiun bergemuruh setelah mencetak gol pada menit ke-61.

Villas-Boas memuji pemain mungil itu dengan mengatakan:

“Dia (Defoe) tampil di tingkat atas,” kata Villas-Boas. “Dia memiliki peluang musim ini. Musim panas ini saya memiliki percakapan dengan dia dan agennya dan mengatakan kepada mereka bahwa saya adalah orang yang menghormati orang-orang yang berkinerja baik dan dia pantas memperoleh kepercayaan atas kinerjanya di musim lalu.”

“Musim ini ia menghadapi persaingan ketat dari (Emmanuel) Adebayor dan Clint Dempsey, tapi dia terus berusaha. Kompetisi ini membuatnya bermain positif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda