Share

Ada apa dengan Manchester City? Klub asuhan Roberto Mancini ini seperti kehilangan kepercayaan diri. Bermain di kandang sendiri, Etihad untuk menjalani putaran ketiga Carling Cup atau yang sekarang disebut dengan Piala Capital One 2012, City menyerah dari tuan rumah. Hasil pertandingan Manchester City vs Aston Villa berakhir malang bagi City dengan skor kekalahan 2-4.

Mario Balotelli mengejutkan publik Manchester di menit ke-27. Aksi striker timnas Italia tersebut mengubah skor menjadi 1-0 untuk The Citizen sekaligus menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Semuanya berubah setelah wasit meniup peluit jalannya babak kedua. Gareth Barry yang biasanya bermain tenang, melakukan kecerobohan yang menghasilkan gol bunuh diri bagi lawan. Skor 1-1 menghancurkan mental Carlos Tevez dkk. yang memang sering didera hasil imbang. Akan tetapi, ketakutan itu tidak terbukti. Aleksandar Kolarov berhasil merobek gawang Shay Given pada menit ke-64. Skor 2-1 untuk keunggulan City.

Keunggulan 2-1 tidak bertahan lama. Aston Villa membalas pada menit ke-70 lewat kaki Gabriel Agbonlahor. Mancini pun menerapkan strategi cukup berani dengan hanya menempatkan 3 bek. Edin Dzeko masuk menggantikan Joleon Lescott pada menit ke-74.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit babak kedua ditiup. Hasil tersebut memaksa keduanya memainkan babak tambahan. Dari sinilah cerita sedih City di kandang sendiri lahir. Charles N’Zogbia dan Agbonlahor membobol gawang City yang dikawalkiper cadangan Costel Pantilimon pada menit ke-96 dan 113.

City tunduk dengan skor 4-2 untuk Aston Villa. Dalam pertandingan Piala Capital One 2012 ini, Roberto Mancini banyak mengistirahatkan pemain pilarnya, termasuk striker Sergio Aguero dan kapten tim, Vincent Kompany.

Manchester City (3-4-1-2): Pantilimon; Toure, Lescott (Dzeko 74), Nastasic; Milner, Barry, Razak, Kolarov; Suarez, (Sinclair 62); Tévez, Balotelli.

Aston Villa (4-4-1-1): Given; Lowton, Vlaar, Clark, Bennett (Lichaj 86); Weimann (Albrighton 66), El Ahmadi (Herd 72), Delph, Agbonlahor; N’Zogbia; Benteke.