Scroll to Top

Persib Berbagi Kandang dengan Persita di Siliwangi

By Aditya / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Persib Menang

Persib tetap akan memakai Stadion Siliwangi sebagai home base di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Akan tetapi, untuk kali ini, Persib Bandung akan berbagi kandang dengan Persita Tangerang yang rencananya juga akan menggunakan Stadion Siliwangi untuk menggelar pertandingan kandang tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Di musim 2012/2013 nanti, Persita Tangerang akan kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional yakni ISL setelah berhasil promosi dari Divisi Utama PT Liga Indonesia musim lalu. Persoalan stadion pun menjadi masalah baru yang harus dihadapi tim kebanggaan warga Kota Tangerang ini.

Pasalnya, Stadion Benteng yang biasanya menjadi markas Mukti Ali Raja dan kawan-kawan tidak bisa digunakan lantaran sedang direnovasi. Selain itu, Polres Metro Tangerang pun ogah mengeluarkan izin bertanding bagi Persita lantaran kerap terjadi kericuhan antar suporter dengan klub sedaerah, yakni Persikota Tangerang.

Oleh karena itu, manajemen Persita bergegas mencari alternatif lain untuk menggelar laga tandang di ISL musim 2012/2013. Nah, markas tim Maung Bandung, Stadion Siliwangi, menjadi salah satu pilihan paling rasional bagi Persita.

Sementara itu, Persib Bandung pun juga masih akan memakai Stadion Siliwangi sebagai kandang untuk menjamu lawan-lawannya meskipun di Bandung ada pilihan lokasi lainnya yakni Stadion Jalak Harupat yang musim lalu sempat pula digunakan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan, pihaknya akan tetap berkandang di Stadion Siliwangi karena lokasinya yang sangat strategis yakni di tengah-tengah kota kembang.

“Karena jaraknya dekat dan juga berada di tengah-tengah kota Bandung yang menjadikan pilihan Persib untuk menggunakan Stadion Siliwangi,” tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Meskipun demikian, Umuh Muchtar ternyata masih menyimpan kekhawatiran mengenai daya tampung Stadion Siliwangi yang hanya berkapasitas 16.000 tempat duduk saja. Padahal, Bobotoh yang ingin menyaksikan Maman Abdulrahman berlaga di stadion jauh lebih banyak dari itu.

Oleh karena itu, Umuh Muchtar mengharapkan kepada semua pihak untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan. Kepada Bobotoh, Umuh Muchtar meminta agar semuanya diatur dengan baik supaya tidak menimbulkan masalah yang justru akan merugikan Persib.

“Saya khawatir pada laga perdana nanti stadion tidak bisa menampung semua Bobotoh, dan saya harapkan kepada Bobotoh untuk bisa mengaturnya supaya stadion tidak sampai membludak, sehingga kita (Persib) tidak kena sanksi,” harap Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda