Scroll to Top

Google Play Sentuh 25 Miliar Download, Gelar Program Diskon

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 26 Sep 2012

Google Play

Google Play, pasar aplikasi dan multimedia Google yang dulu bernama Android Market, kini telah mencetak rekor 25 miliar unduhan. Atas prestasi ini Google menggelar program diskon khusus di pelbagai aplikasi serta game (berbayar) tertentu.

Memang torehan 25 miliar download belum bisa menyamai rekor yang dimiliki Apple. Apple App Store menyentuh angka yang sama dalam 1.334 hari atau kurang lebih 3 tahun 8 bulan. Sedangkan Google membutuhkan 1.435 hari atau 3 tahun 11 bulan.

Namun tetap saja angka ini menjadi prestasi yang bisa dibanggakan. Dua tahun lalu atau tepatnya tahun 2010, Google Play hanya menyentuh 1 miliar download. Selang 2 tahun pertumbuhan Google Play sangat luar biasa.

Untuk merayakannya, Google Play akan memberikan diskon di aplikasi populer pilihan. Aplikasi dan game ini bukan bahkan dari developer papan atas. Seperti Gameloft, Electronic Arts, Rovio, Runtastic, dan Full Fat. Dan bahkan, aplikasi mereka akan dibanderol dengan harga 25 sen (USD 0,25) atau sekitar Rp 2.500.

Selain itu Google Play juga menawarkan paket diskon untuk produk multimedia. Seperti film, buku, serta album (musik). Semua mendapatkan diskon dengan paket penjualan khusus.

Beberapa waktu yang lalu Google Play telah disuntikkan 600 judul film serta TV show baru yang bisa dibeli atau disewa. Melihat gelagat Google Play yang makin menggeliat ini, bukan tak mungkin suatu saat nanti pasar multimedia Google ini mampu menggusur keangkuhan Apple App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda