Scroll to Top

Menganalisa Si Dia dari Tulisan Tangan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Sep 2012

tulisan

Konon tulisan seseorang bisa dijadikan bahan untuk menilai kepribadian seseorang. Bahkan, ada ilmu yang mempelajari hal ini yang disebut dengan graphology. Lewat ilmu ini, tulisan bisa dianalisa untuk melihat sejauhmana kekuatan dan kelemahan seseorang. Rajesh Jauhari, seorang grapholog dari India, memandang, tulisan tangan juga bisa dijadikan alat menilai kepribadian seseorang dan kemungkinan sikapnya saat memiliki hubungan asmara.

Seperti dikutip Times of India, ada banyak jenis indikator yang dinilai dari tulisan. Misalnya tegak miring tulisan, jarak antara dua kata, hingga kotor dan bersihnya tulisan saat menulis.

Jauhari mengatakan, tulisan tangan yang cenderung rapi memiliki kontra kepribadian dengan mereka yang terbiasa menulis dengan tulisan yang terlihat kotor.

Pada orang yang tulisannya punya jarak antar kata yang cukup renggang menunjukkan, dia memiliki pribadi yang mandiri. Dia mampu menjadi individu yang bisa diandalkan dari cara berpikir dan tindakannya. Hanya saja ketika sudah memiliki hubungan, dia juga perlu diberikan ruang bernapas untuk melakukan aktivitasnya sendiri.

Sementara itu, orang dengan tulisan tangan kecil menunjukkan punya cara berpikir analitis dan punya orientasi. Dia bisa berpikir dengan detail dan mampu memahami sesuatu dengan cepat. Sebaliknya, tulisan tangan yang besar menunjukkan tipe orang yang ingin membangun identitas diri di depan banyak pihak dan suka pamer.

Saat antar huruf saling berhubungan (kursif) maka dia cenderung orang yang ramah, fleksibel, dan terbuka dengan ide orang lain. Sementara orang yang menulis terputus-putus punya tipe sebagai pemikir intuitif dan tidak konvensional.

Terkait dengan tekanan pulpen saat menulis, tulisan yang muncul dengan tekanan kuat mengindikasikan seseorang punya emosional kuat, posesif, dan ingin bertindak luar biasa dalam hidup. Sebaliknya, tulisan yang lebih lembut tekanannya menunjukkan pemilik tulisan adalah orang yang lebih kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda