Scroll to Top

Samsung Galaxy Music, Ponsel Android Khusus Musik Meluncur Oktober?

By Ditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Samsung galaxy Music

Samsung dikabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel Android khusus musik melalui ponsel seri Galaxy Music. Ponsel Samsung Galaxy Music ini dikabarkan akan fokus untuk memanjakan telinga para penikmat musik.

Kabar mengenai kehadiran Samsung Galaxy Music ini berawal ketika Samsung merilis daftar ponsel yang akan mendapat jatah upgrade ke sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 4.1 Jelly Bean, dimana dalam daftar tersebut, terdapat nama Samsung Galaxy Music.

Banyak spekulasi beredar bahwa Galaxy Music bukanlah ponsel, namun hanya portabel media player (PMP), namun ini meragukan, mengingat Samsung telah memiliki jajaran PMP Android melalui Galaxy Player.

Sumber dari Telekom Presse melaporkan bahwa Galaxy Music mengusung spesifikasi layar berukuran 3 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel yang diapit oleh sepasang loudspeker stereo yang mengahdap kedepan.

Tak hanya itu, Galaxy Music ini akan ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 850Mhz single-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB sebagai dapur pacu utamanya.

Sekilas spesifikasi yang ditawarkan Galaxy Music ini tak jauh beda dengan Samsung Galaxy Young yang menyasar segmen entry level. Galaxy Music ini kabarnya akan dibekali memori internal 8GB dan slot microSD hingga 32GB.

Galaxy Musiv

Ponsel Galaxy Music ini akan mengusung tombol khusus musik untuk akses cepat pada pemutar musik dan radio FM yang dilengkapi RDS yang telah dilengkapi antena secara built-in.

Samsung juga membekali Galaxy Music dengan berbagai fitur seperti Samsung SoundAlive technology, SRS, integrasi dengan layanan Samsung Music Hub, kamera dengan resolusi 3 megapiksel, WiFi, Bluetooth dan GPS.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (28/09/2012), Galaxy Music diperkirakan akan hadir pada 11 Oktober nanti yang akan tersedia dalam 2 pilihan, yaitu Galaxy Music dan Galaxy Music Duos (dual SIM).

Galaxy Music akan hadir dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan akan mendukung upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda