Scroll to Top

CEO Apple Minta Maaf Masalah Apple Maps di iOS 6

By Ditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Apple Maps

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, telah mengungkapkan permintaan maaf atas keluhan pelanggan akibat masalah yang terjadi pada aplikasi Apple Maps di iOS 6. Hal ini menandai bahwa Apple mengakui kesalahannya di aplikasi Apple Maps.

Awalnya Apple bersikeras bahwa 99% data pada aplikasi Apple Maps bawaan iOS 6 adalah akurat, mski banyak keluhan dari pengguna iOS 6 bawa Apple Maps ‘ngaco’.

Kini tampaknya Apple mengakui kesalahannya dan mengakui ada yang tidak beres pada aplikasi Apple Maps yang hadir bersama iOS 6. CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa ia sangat menyesal dan meminta maa pada pelanggan yang frustasi akibat aplikasi Apple maps yang bermasalah.

Permintaan maaf ini dilakukan ketika iPhone 5 yang merupakan prangkat iOS 6 pertama telah dijual di 22 negara. Popularitas iPhone 5 memang tidak begitu terpengaruh dengan masalah Apple maps ini.

Tim Cook juga mengatakan bahwa Apple akan bekerja keras untuk meningkatkan performa dan akurasi Apple Maps menyarankan pengguna iOS 6 untuk sementara beralih menggunakan layanan Maps lain.

Keputusan Apple untuk menendang Google Maps dari iOS 6 mungkin bukan keputusan yang baik bagi konsumen yang telah terbiasa menggunakan Google Maps yang telah berpengalaman cukup lama.

Apple sendiri bukannya tanpa alasan menendang aplikasi Google Maps dan YouTube dari iOS 6, hal ini dilakukan Apple untuk mengurangi ketergantungan Apple terhadap Google. Selain itu, Apple juga telah menyiapkan pengganti Google Maps yang saat ini malah bermasalah.

Tanggapan pengguna iOS 6 ini pun bermacam-macam, ada yang sangat kecewa karena Apple Maps membuatnya tersesat karena tidak menyajikan data yang akurat. Ada juga yang menanggapinya dengan santai, karena masih banyak alternatif lain selain Apple Maps bawaan iPhone.

Seperti yang dilansir dari CNET (28/09/2012), mungkin ini saat yang tepat bagi Google untuk meluncurkan Google Maps untuk iOS 6, meski saat ini masih banyak kendala untuk menghadirkan Google Maps di iOS 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda