Scroll to Top

MultiTaction Display, Layar Touchsreen Terbesar di Dunia

By Ditya / Published on Monday, 01 Oct 2012

Multitaction display

Sebuah perusahaan asal Finlandia telah menciptakan layar touchscreen terbesar di dunia yang mengusung nama MultiTaction Display. Layar terbesar yang menyerupai dinding tersebut menghadirkan pengalaman menggunakan layar touchscreen yang luar biasa.

Perusahaan asal Finlandia, MultiTouch Ltd, menciptakan layar touchscreen terbesar di dunia yang terdiri dari 24 layar touchscreen berukuran 55 inci yang digabungkan dan disusun sedemikian sehingga terlihat seperti sebuah dinding.

24 buah Layar 55 inci yang digunakan pada MultiTaction Display ini telah mendukung multi-touchscreen, namun tidak disebutkan jumlah poin atau titik multi-touchscreen yang didukungnya.

Layar yang berukuran 55 inci yang berjumlah 24 buah tersebut disusun menyerupai sebuah dinding dan menampilkan konten yang sama layaknya teknologi AMD Eyefinity, dan terciptalah layar touchscreen terbesar di dunia bernama MultiTaction Display.

MultiTaction Display ini adalah gabungan layar terbesar di dunia yang pernah dibuat dan instalasi yang sangat rumit yang ditangani sebuah produsen yang berbasis di Inggris. MultiTaction Display ini berukuran 32,5 ft x 9,8 ft atau sekitar 9,9 meter x 2,9 meter.

Seperti yang ditampilkan pada video di bagian akhir artikel ini, layar MultiTaction Display mampu melacak input sentuhan dengan jumlah sangat banyak, hampir tak terbatas secara simultan.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (30/09/2012), layar MultiTaction Display yang merip sebuah dinding ini dilengkapi fasilitas komunikasi yang rumit dan cukup unik yang digunakan dalam rangka memamerkan pada sejumlah konsumen mengenai perkembangan teknologi.

Layar MultiTaction Display ini mampu melacak sentuhan tangan, benda, pena IR dengan tingkat pelacakan hingga 200 frame per detik. Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda