Scroll to Top

Pengguna Asia Gemar Memosting Foto Makanan di Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Oct 2012

Narsis Kuliner

Pengguna media sosial di Asia ternyata gemar mengunggah foto makanan ke media sosial sebelum disantap. Gejala ini akibat tingkat antusias yang cukup tinggi akan makanan tertentu yang disajikan.

Di pelbagai media sosial top seperti Facebook dan Twitter, sering ditemui foto makanan yang tersemat dalam sebuah postingan. Pemilik akun umumnya memotret terlebih dahulu makanan tersebut sebelum mereka makan.

Menurut situs Soshiok, gejala ini menjangkit banyak pengguna di Asia. Situs tersebut menulis jika pengguna rela tidak segera menyantap makanan yang telah mereka pesan, guna mendapatkan foto kuliner yang sempurna.

Kebiasaan menfoto makanan ini ternyata tidak menjangkit pengguna Asia saja. Pengguna di belahan bumi Eropa juga mengalaminya. Namun pengguna Asia lebih masif dari pengguna Eropa. Dan bahkan di sebuah jejaring sosial pernah ada pengguna yang mengunggah foto makanan yang berasal dari tong sampah.

Jika melihat perilaku ini, ada yang menarik sesungguhnya. Budaya narsis media sosial kini telah merambah di luar pengguna itu sendiri. Sebut saja kuliner. Tingkat antusias yang cukup tinggi akan makanan tertentu, plus ditambah dengan jiwa narsis pengguna, membuat gejala demikian kian mewabah.

Pertumbuhan budaya ‘narsis kuliner’ yang semakin tinggi ini juga didukung oleh semakin majunya teknologi mobile. memosting foto kuliner ke media sosial dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dalam hiungan detik. Kondisi ini tentu saja sangat berbeda jika dibandingkan 5 atau 10 tahun yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda