Scroll to Top

F1: Michael Schumacher Belum Kehilangan Motivasi

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Michael Schumacher-Mercedes-2012

Michael Schumacher mengaku masih termotivasi menjalani sisa seri kejuaraan Formula Satu musim 2012 meski mengetahui bahwa tahun depan posisinya sebagai pembalap Mercedes GP akan digantikan oleh Lewis Hamilton.

Masa depan Schumacher sendiri masih menjadi pertanyaan apakah ia akan berusaha mencari tempat di tim lain atau terpaksa pensiun untuk yang kedua kalinya.

Jelang menghadapi seri F1 GP Suzuka Jepang, Meski harus meneriman hukuman turun 10 grid akibat insiden tabrakan yang terjadi antara dirinya dengan Jean Eric Vergne pada F1 GP Marina Bay Singapura lalu, motivasi Schumacher masih tetap utuh.

Ia hanya menganggap hal itu sebagai tantangan yang harus ia hadapi. GP Jepang merupakan salah satu gelaran yang menarik bagi Schumacher dalam satu musim.

“Motivasi saya utuh sepenuhnya setelah berita minggu lalu, khususnya karena Suzuka adalah satu dari yang paling menarik bagi saya dalam satu tahun”, terang Schumacher.

“Saya menikmati sirkuitnya. Ia memiliki bagian yang menantang diri anda sebagai pembalap seperti hampir tidak ada di tempat lain. Kemudian ada fans. Mereka menyukai balap dan menyenangkan untuk merasakan gairah mereka. Saya selalu senang datang ke lomba ini.”

“Walaupun kesempatan saya terbatas karena grid penalty. Tetapi saya selalu menganggap ini sebagai tantangan.”

Kesempatan Schumacher untuk bergabung ke tim lain masih terbuka. Beberapa tim masih menyisakan tempat yang bisa menjadi pilihannya. Misalnya, Ia bisa saja kembali ke Ferrari menggantikan Felipe Massa atau merapat ke Sauber menduduki kursi yang di tinggalkan Sergio Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda