Scroll to Top

Apa Saja Bawaan Wanita dalam Tas Gendong Mereka?

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

tas

Wanita lebih ribet bawa banyak barang di tas saat berpergian. Barang-barang yang mungkin bagi pria cukup merepotkan itu campur aduk pada satu tas gendong untuk berbagai keperluan. Tidak heran bila tas wanita menjadi sasaran empuk penjambret. Pasalnya, mulai dari barang sepele sampai yang berharga biasanya tidak dipisahkan dari tas. Kira-kira, apa saja barang bawaan wanita di tas mereka?

Cadburry, salah satu produsen olahan coklat, coba mengungkap hal ini dalam studinya. Sebanyak 2.000 wanita dilibatkan untuk melihat sejauhmana kepedulian mereka terhadap tasnya dan apa saja yang biasanya dibawa dalam tas selama meninggalkan rumah.

Hasilnya, rata-rata tas yang dimiliki wanita seharga 96 Poundsterling. Dalam tas tersebut bisa terdiri daro 40 jenis barang yang jika ditotal mencapai nilai 110,25 Poundsterling. Pada wanita berusia 18-24 tahun, isi tas mereka bahkan jika dinilai totalnya mencapai 153 Poundsterling. Dan, 72 persen wanita menyimpan uang tunai dan kartu ATM atau kartu kredit dalam tas ke mana pun pergi. Barang berharga ini tidak mendapat perlakuan khusus untuk pengamannya.

Sebanyak 42 persen wanita mengatakan sangat terganggu jika ada orang lain yang membuka isi tasnya. Jika dipersamakan dengan gangguan lain, tingkatannya seperti terganggu ketika membuka email, membaca, atau menulis SMS. Banyak wanita juga merasa takut jika pria sampai tahu isi tasnya karena dianggap barang yang sangat pribadi.

Sementara itu, wanita selalu mengisi tasnya dengan berbagai pernak-pernik. Misalnya tisu toilet, celana cadangan, iPod, obat analgesik, kacamata hitam, kikir kuku, dan sebagainya. Dan, ada pula yang enggan berpergian tanpa membawa coklat dalam tas.

“Berbagi isi tas Anda hampir seperti menjalani tes kepribadian dan dapat mengungkapkan banyak tentang pola pikir Anda saat ini,” kata Judi James, ahli perilaku, seperti dikutip Times of India dari Daily Mail.

Inilah 10 besar jenis barang yang biasanya dibawa oleh wanita dalam tasnya:

  1. Uang atau kartu – 72 persen
  2. Obat penghilang rasa sakit – 58 persen
  3. Perlengkapan make up – 54 persen
  4. Kacamata – 40 persen
  5. Produk wanita – 38 persen
  6. Diary atau buku alamat – 33 persen
  7. iPod atau mp3 player – 20 persen
  8. Cokelat – 10 persen
  9. Tisu toilet – 8 persen
  10. Celana dalam – 4 persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda