Scroll to Top

Yunho TVXQ Sempat Hampir Gagal Jadi Penyanyi

By Ika / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Yunho TVXQ

Yunho TVXQ merupakan salah satu bintang K-pop yang terus bersinar semenjak debut. Walau saat ini Yunho meraih popularitas tinggi dan terkenal sebagai penyanyi, rupanya dulu ia sempat merasa putus asa hingga berniat menyerah untuk jadi penyanyi.

Saat tampil dalam sebuah acara di KBS, member TVXQ ini mengungkapkan sedikit tentang masa lalunya. Ia menuturkan bahwa dulu ia sempat mengalami sakit amandel yang cukup parah. Jangankan menyanyi, gara-gara sakitnya tersebut Yunho bahkan kesulitan untuk bicara.

“Aku bahkan susah untuk bicara,” ujarnya. “Aku bahkan berpikir untuk menyerah sebagai penyanyi.”

Walau pada akhirnya Yunho berhasil debut dan menjadi penyanyi sukses, bukan berarti Yunho lepas dari masalah penyakit di tenggorokannya tersebut. Ia mengungkapkan kalau penyakitnya pernah kambuh saat akan konser hingga ia dianjurkan untuk tidak tampil di panggung.

“Suatu hari, sebelum konser, bagian tenggorokanku yang sempat dioperasi mendadak sakit. Agensi bilang kalau aku harus istirahat, tapi aku ingin menunjukkan pada semuanya kalau aku sedang berusaha melakukan yang terbaik,” kata Yunho. “Akhirnya saat itu aku berusaha menahan rasa sakit di leherku dan tetap tampil di atas panggung.”

Keinginan Yunho menjadi penyanyi memang sangat besar, apalagi didukung oleh bakat musiknya yang memang sudah terlihat sejak ia masih muda. Yunho mengungkapkan bahwa bakat menyanyinya tersebut ia dapatkan dari keluarganya.

“Keluargaku banyak yang menjadi penyanyi, dan kurasa bakat itu menurun padaku,” ujarnya. “Aku pernah memenangkan kontes menyanyi saat kecil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda