Scroll to Top

Twitter Luncurkan Profiles Directory

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Twitter Profiles Directory

Twitter secara ‘diam-diam’ telah meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Profiles Directory. Dengan fitur ini pengguna bisa mencari user siapa saja yang terdaftar di Twitter sesuai dengan abjad nama mereka.

Serupa dengan direktori Facebook, direktori profil Twitter akan mengurutkan data pengguna berdasarkan abjad dan angka (karakter non latin). Jika pengguna ingin menelusuri username tertentu di Twitter.

Memang penelusuran pengguna bisa dilakukan di fitur penelusuran (people). Tetapi terkadang user tidak bisa dengan mudah menemukan pengguna yang dicari akibat kesamaan nama atau bahkan kesamaan nama pengguna (username).

Di fitur Profiles Directory, Anda bisa mencari atau menemukan pengguna berdasarkan nama yang disesuaikan dengan abjad atau karakter non latin. Dengan demikian, meski nama pengguna sama, Anda bisa langsung dengan mudah menemukan username atau nama yang dicari.

Fitur ini juga bisa dijadikan rujukan bagi mereka yang ingin mengetahui user yang memiliki nama pengguna atau bernama sama. Atau bisa pula dijadikan panduan tatkala ingin membuat akun baru sebagai pegangan ketersedianan nama pengguna.

Twitter Profiles Directory
Pengguna Twitter bernama ‘Ibnu Azis’

Untuk mengakses fitur ini sila kunjungi tautan berikut. Twitter terkesan ‘diam-diam’ tatkala meluncurkan fitur ini. Biasanya mereka akan mengabarkan lewat blog atau di akun Twitter resmi mereka (@Twitter).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda