Scroll to Top

Real Madrid: Sergio Ramos ‘Menantang’ Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Sergio Ramos Jose Mourinho

Pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid dini hari nanti akan menjadi saksi seberapa serius perseteruan terselubung Jose Mourinho dengan Sergio Ramos. Wakil kapten Real Madrid, adalah sahabat Mesut Ozil, yang mengecewakan dan dikecewakan Jose Mourinho saat Los Blancos menumpas Deportivo La Coruna 5-1. Apakah Ramos kembali dicadangkan seperti ketika Madrid membekap Manchester City 3-2? Ataukah ketegangan ruang ganti Los Merengues berlanjut?

Sergio Ramos nekat memakai kostum nomor 10 Mesut Ozil di balik jersey nomor 4-nya dalam pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna (5-1) akhir pekan lalu. Ia begitu berambisi mencetak gol, dan ingin mempersembahkannya pada pemain Jerman; sahabat kentalnya di luar lapangan. Tujuannya, tak lain tak bukan menunjukkan kesetiakawanannya pada Mesut Ozil yang dikecewakan sekaligus mengecewakan The Special One di babak pertama laga tersebut.

Ketika itu, Ozil dianggap Mou tak maksimal. The Special One tidak hanya mencopotnya, tetapi juga mengkritiknya habis-habisan. Untuk kesekian kalinya, playmaker muda ini tak memuaskan Mourinho di awal musim ini. Dan Mou melampiaskan kekesalannya di depan rekan-rekan Ozil, termasuk Ramos. Inilah yang membuat Si Nomor 4 ‘memberontak’ pada Mou. Membela sang sahabat.

Sergio Ramos

Bukan sebuah rahasia jika Ramos dan Ozil adalah sahabat kental. Sejak kehadiran Ozil tiga tahun lalu, keduanya kerap berbagi bersama. Ramos sering menampilkan foto mereka berdua untuk menunjukkan keistimewaan pertemanan keduanya. Mereka juga tak segan bertukar mobil. Maka, kala Ozil ‘disakiti’ wajar jika Ramos unjuk gigi. Sepasang sahabat. Dan sahabat, akan melakukan apa saja untuk membela sahabatnya yang terluka.

Di satu sisi, keberanian Ramos ini mungkin akan membahayakan kariernya di Real Madrid. Bukan tidak mungkin Jose Mourinho kembali mencadangkannya demi menertibkan pria Sevilla. Namun, mungkin pula Mou meredam keadaan dengan memainkan Ramos. The Special One memiliki kapasitas untuk menenangkan pemain sesuai dengan pengalamannya menangani bintang-bintang di Chelsea atau Internazionale.

Nah, layak ditunggu, apakah panasnya ruang ganti Madrid berpengaruh pada hasil Los Blancos, ataukah klub peraih gelar Liga Champions ini kembali membuktikan bahwa Real Madrid selalu lolos dari krisis apa pun yang menerpa mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda