Scroll to Top

Persipura Nantikan Kedatangan Otavio Dutra

By Aditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Otavio Dutra

Persipura Jayapura masih menantikan kedatangan Otavio Dutra yang dikabarkan bakal segera bergabung dengan skuat asuhan Jacksen F. Thiago itu. Saat ini, bek asal Brasil itu dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Indonesia setelah merampungkan perizinan kerja di negaranya.

“Dutra baru besok datang. Dia tiba ke Jakarta, lalu langsung menempuh penerbangan ke Jayapura,” terang Ketua Umum Persipura, La Siya, belum lama ini.

Otavio Dutra disebut-sebut memang telah resmi menjadi milik Persipura untuk turut berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang akan digelar awal tahun 2013 mendatang.

Sang defender hijrah ke Papua setelah hengkang dari tim peserta Indonesia Premier League (IPL), Persebaya Surabaya. Selama memperkuat tim Bajul Ijo selama dua musim, Otavio Dutra menjadi pemain andalan di lini belakang Persebaya, namun kali ini sang pemain memutuskan untuk pergi.

Jejak rekam Otavio Dutra memang cukup memukau. Pemain berusia 28 tahun ini pernah klub papan atas Brasil, Corinthians, di masa belianya. Setelah malang-melintang dengan memperkuat beberapa klub di negara asalnya dan sempat mencicipi Eropa di Liga Polandia, pada 2010 Otavio Dutra berlabuh ke Persebaya.

Jika benar Otavio Dutra bergabung dengan Persipura, maka lini pertahanan tim Mutiara Hitam dijamin akan semakin kokoh. Pasalnya, di sektor belakang Persipura telah bercokol sejumlah bek tangguh, seperti Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Ortizan Solossa, dan Victor Pae.

Selain menunggu kedatangan Otavio Dutra, Persipura juga tengah menanti kedatangan gelandang asal Korea Selatan, Lim Jun Sik. Namun, pihak manajemen Persipura belum mengetahui kapan pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC itu akan tiba di Jayapura.

“Kalau untuk (Lim) Jun Sik, saya belum mendapat informasi. Kita nantikan saja,” ujar La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda